Pengaruh promosi, harga, dan sertifikasi halal pada keputusan pembelian produk Somethinc

Nisa, Helwa (2024) Pengaruh promosi, harga, dan sertifikasi halal pada keputusan pembelian produk Somethinc. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
Daftar isi.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
Bab1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB II)
Bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
Bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
Bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB V)
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
dafpus.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Persaingan ketat dalam industri kosmetik menuntut perusahaan untuk memahami faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Produk Somethinc, sebagai salah satu pemain dalam industri ini, harus mampu merespons dinamika pasar dengan tepat. Salah satu cara untuk tetap kompetitif adalah dengan memahami faktor-faktor yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen, seperti promosi, harga, dan sertifikasi halal. Promosi yang efektif dapat meningkatkan kesadaran dan minat konsumen terhadap produk, sementara harga yang kompetitif dapat mempengaruhi persepsi nilai produk di mata konsumen. Sertifikasi halal, terutama di pasar dengan mayoritas konsumen Muslim, menjadi faktor penting yang dapat meningkatkan kepercayaan dan loyalitas konsumen terhadap produk. Dengan latar belakang tersebut, penelitian ini berusaha untuk mengidentifikasi sejauh mana pengaruh promosi, harga, dan sertifikasi halal terhadap keputusan pembelian produk Somethinc. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh promosi, harga, dan sertifikasi halal terhadap keputusan pembelian produk Somethinc. Dengan memahami pengaruh masing-masing faktor tersebut, perusahaan dapat merumuskan strategi pemasaran yang lebih efektif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pendekatan survei. Data dikumpulkan dari 100 responden yang merupakan konsumen produk Somethinc. Analisis data dilakukan menggunakan regresi linier berganda untuk mengukur pengaruh variabel independen (promosi, harga, sertifikasi halal) terhadap variabel dependen (keputusan pembelian). Hasil penelitian ini yaitu Promosi berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian (0,000 < 0,05), Harga berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian( 0,042 < 0,05), Sertifikasi Halal berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian (0,000 < 0,05). Kesimpulan pada penelitian ini yaitu Terdapat pengaruh antara promosi terhadap keputusan pembelian hal ini dikarenakan sebagian masyarakat tidak mengenal produk yang dipasarkan harapannya melalui promosi dapat memperkenalkan kepada masyarakat Terdapat pengaruh antara harga terhadap keputusan pembelian, hal ini dikarenakan harga yang masih terjangakau dapat membuat orang mempertimbangkan kembali untuk membeli barang tersebut sesuai kebutuhan. Terdapat pengaruh antara sertifikasi halal terhadap keputusan pembelian hal ini disebabkan karena dapat membangun rasa percaya pada pelanggan terhadap produk yang ditawarkan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Harga; Keputusan Pembelian; Promosi; Sertifikasi Halal
Subjects: Islam > Islam and Economics
Econmics
Technology of Other Organic Products > Parfumes and Cosmetics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Ekonomi Syariah
Depositing User: helwa helwa nisa
Date Deposited: 25 Sep 2024 04:35
Last Modified: 25 Sep 2024 04:35
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/99253

Actions (login required)

View Item View Item