Peningkatan kemampuan pemahaman matematis dan kemandirian melalui Blended Learning berbantuan Smart Apps Creator

Muqodas, Ayi (2024) Peningkatan kemampuan pemahaman matematis dan kemandirian melalui Blended Learning berbantuan Smart Apps Creator. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_COVER.pdf

Download (70kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_ ABSTRAK.pdf

Download (216kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf

Download (529kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf

Download (708kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
6_ BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (633kB)
[img] Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
8_ BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (24kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_ DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (152kB)

Abstract

Kemampuan pemahaman matematis dan kemandirian belajar salah satu skill yang harus dimiliki oleh siswa. Namun realita sebagian siswa masih rendah kemampuan tersebut dan perlu ditingkatkan Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan Kemampuan Pemahaman Matematis Siswa dan Kemandirian belajar melalui blended learning berbantuan aplikasi smart apps creator. Penelitian ini dilakukan di SMP Islam Darul Hikmah Tasikmalaya pada kelas VIII-A dan VIII-B dengan metode kuasi eksperimen, intrumen yang digunakan adalah tes kemampuan pemahaman matematis dan penyebaran angket. Berdasarkan pengolahan data, diperoleh hasil sebagai berikut : lintasan proses pembelajaran blended learning berbantuan aplikasi smart apps creator berada dalam kategori baik, terdapat perbedaan peningkatan kemampuan pemahaman matematis antara siswa laki-laki dan siswa perempuan, terdapat perbedaan pencapaian kemampuan pemahaman matematis antara siswa menggunakan pembelajaran blended learning dengan siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional, kemandirian belajar siswa mengalami peningkatan pada kelas eksperimen berada pada kategori sedang, dan terdapat sikap positif siswa terhadap pembelajaran menggunakan metode blended learning berbantuan aplikasi smart apps creator yang berada pada kategori baik.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Blended Learning; Mathematical Understanding Ability; Learning Independence
Subjects: Geometry
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Ayi Muqodas
Date Deposited: 25 Sep 2024 01:31
Last Modified: 25 Sep 2024 01:31
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/99287

Actions (login required)

View Item View Item