Muqodas, Ayi (2024) Peningkatan kemampuan pemahaman matematis dan kemandirian melalui Blended Learning berbantuan Smart Apps Creator. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_COVER.pdf Download (70kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_ ABSTRAK.pdf Download (216kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf Download (529kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf Download (708kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB III)
6_ BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (633kB) |
||
Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB V)
8_ BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (24kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_ DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (152kB) |
Abstract
Kemampuan pemahaman matematis dan kemandirian belajar salah satu skill yang harus dimiliki oleh siswa. Namun realita sebagian siswa masih rendah kemampuan tersebut dan perlu ditingkatkan Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan Kemampuan Pemahaman Matematis Siswa dan Kemandirian belajar melalui blended learning berbantuan aplikasi smart apps creator. Penelitian ini dilakukan di SMP Islam Darul Hikmah Tasikmalaya pada kelas VIII-A dan VIII-B dengan metode kuasi eksperimen, intrumen yang digunakan adalah tes kemampuan pemahaman matematis dan penyebaran angket. Berdasarkan pengolahan data, diperoleh hasil sebagai berikut : lintasan proses pembelajaran blended learning berbantuan aplikasi smart apps creator berada dalam kategori baik, terdapat perbedaan peningkatan kemampuan pemahaman matematis antara siswa laki-laki dan siswa perempuan, terdapat perbedaan pencapaian kemampuan pemahaman matematis antara siswa menggunakan pembelajaran blended learning dengan siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional, kemandirian belajar siswa mengalami peningkatan pada kelas eksperimen berada pada kategori sedang, dan terdapat sikap positif siswa terhadap pembelajaran menggunakan metode blended learning berbantuan aplikasi smart apps creator yang berada pada kategori baik.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Blended Learning; Mathematical Understanding Ability; Learning Independence |
Subjects: | Geometry |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Ayi Muqodas |
Date Deposited: | 25 Sep 2024 01:31 |
Last Modified: | 25 Sep 2024 01:31 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/99287 |
Actions (login required)
View Item |