Pengaruh motivasi kerja dan kompetensi profesional guru terhadap kinerja guru : Penelitian di Madrasah Aliyah Negeri Kabupaten Cianjur

Nurfitriah, Ila (2024) Pengaruh motivasi kerja dan kompetensi profesional guru terhadap kinerja guru : Penelitian di Madrasah Aliyah Negeri Kabupaten Cianjur. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1__cover.pdf

Download (46kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2__abstrak.pdf

Download (257kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3__daftarisi.pdf

Download (173kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4__bab1.pdf

Download (340kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II)
5__bab2.pdf

Download (340kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB III)
6__bab3.pdf

Download (405kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB IV)
7__bab4.pdf

Download (597kB) | Preview
[img] Text (BAB V)
8__bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (24kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9__daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (175kB) | Request a copy

Abstract

Sesuatu keberhasilan pendidikan sangat bergantung oleh kesiapan guru. Peran guru tidaklah hanya mengajar saja melainkan harus memiliki kompetensi professional yang baik. Kinerja guru sangatlah penting untuk mengotimalkan berjalannya suatu Lembaga. Dengan kinerja guru yang baik maka tujuan sekolah akan tercapai. Untuk itu kinerja yang baik tentunya memerlukan banyak aspek yaitu memiliki motivasi kerja dan kompetensi professional terhadap guru agar meningkatnya kinerja guru di MAN Kabupaten Cianjur. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui: 1) Pengaruh motivasi kerja guru terhadap Kinerja guru di MAN kabupaten cianjur. 2) Pengaruh kompetensi professional guru terhadap Kinerja guru di MAN Kabupeten cianjur. 3) Pengaruh motivasi kerja dan Kompetensi Profesional guru terhadap kinerja guru di MAN kabupaten cainjur. Penelitian ini menunggunakan pendekatan Kuantitatif, dengan metode ex post facto. dengan populasi 181 dan signifikansi 10% dengan sampel pada penelitian ini berjumlah 64 responden. Teknik pengumpulan data menunggunakan Angket, studi kepustakaan, dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan ialah uji instrument penelitian (validasi dan reliabilitas), uji asumsi klasik (normalitas, multikolinearitas, heterokedastisitas, autokorelasi) Uji Hipotesis (analisis regresi berganda, uji t dan uji f) dan uji koefisien determinasi R^2. Hasil Penelitian ini menunjukan bahwa: 1) tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara motivasi kerja terhadap kinerja guru, dengan nilai signifikansi 0,001 < 0,05 dan t hitung 0,677 < t tabel 1,997. 2) Terdapat pengaruh yang signifikan antara kompetensi professional guru terhadap kinerja guru, yaitu dengan nilai signifikansi 0,001 < 0,05 dan t hitung 3,508 > 1,997. 3) Terdapat pengaruh signifikan secara bersamaan antara motivasi kerja dan kompetensi professional guru terhadap kinerja di Madrasah Aliyah Negeri Kabupaten Cianjur, dengan nilai Durbin Watson 1660 < 1724 < 2,340 dengan interval 0,80-1,00 tergolong sangat kuat, dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dan f hitung 50,246 > 3.998 uji koefisien determinasi diperoleh nilai (Adjusted R Square) sebesar 0,61 atau 61%. Sedangkan 0,39 atau 39% lainya dipengaruhi oleh berbagai factor diluar dari variabel motivasi kerja dan kompetensi professional guru seperti factor disiplin dan fisikologis.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Motivasi Kerja; Kompetensi Profesional Guru; Kinerja Guru
Subjects: Organizations and Management Philosophy
Islam > Islamic Worship
Islam > Islamic Ethics, Practice
Islam > Islamic History
Islam > Islamic Leaders
Islam > Islamic Religious Education
Customs of People > Organization and Management
Organizations of Natural Sciences
Organizations of Technology and Applied Sciences
General Management
General Management > Education, Research of Management
General Principles of Music and Musical Form > Islamic Sacred Music
Athletic and Outdoor Sports
Organization an Management of Literatures
Organization an Management of History
Divisions: Pascasarjana Program Magister > Program Studi Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Nurfitriah Ila
Date Deposited: 25 Sep 2024 06:26
Last Modified: 25 Sep 2024 06:26
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/99357

Actions (login required)

View Item View Item