Pengaruh Celebrity Worship dan materialism terhadap pembelian kompulsif pada penggemar NCT

Nurazizah, Fadila (2024) Pengaruh Celebrity Worship dan materialism terhadap pembelian kompulsif pada penggemar NCT. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (210kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (231kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (496kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (732kB) | Request a copy
[img] Text (BAB II)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (451kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (635kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (216kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (400kB) | Request a copy

Abstract

Penggemar memegang peranan penting dalam kesuksesan idolanya, mereka akan mengikuti segala aktivitas yang berhubungan dengan idola. Untuk menunjukkan rasa cintanya kepada idola, penggemar juga membeli beragam pernak-pernik terkait idolanya seperti lighstick, photobook, photocard, album, dan merchandise lainnya (Triadanti, 2019). Pembelian pernak-pernik K-pop sebenarnya adalah hal yang wajar dilakukan, namun beberapa penggemar membeli pernak-pernik idola dalam jumlah banyak dan secara terus menerus bahkan tanpa memikirkan resiko keuangannya (Asrizal, 2018). Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah ada pengaruh celebrity worship dan materialism terhadap pembelian kompulsif. Penelitian ini akan berfokus pada penggemar NCT. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan analisis regresi berganda. Subjek penelitian ini sebanyak 97 penggemar NCT. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa adanya pengaruh celebrity worship dan materialism terhadap pembelian kompulsif pada penggemar NCT sebesar 65,9%.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Celebrity worship; materialism; pembelian kompulsif; penggemar
Subjects: Psychology
Psychology > General Publications of Psychology
Social Interaction, Interpersonal Relations
Social Interaction, Interpersonal Relations > Social Psychoanalysis
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Fadila Nurazizah
Date Deposited: 01 Oct 2024 22:57
Last Modified: 01 Oct 2024 22:57
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/99631

Actions (login required)

View Item View Item