Aldiansyah, Moch. (2024) Penerapan model pembelajaran Diferensiasi untuk meningkatkan kemampuan komunikasi Matematis. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (125kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (90kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (93kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (201kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (263kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (18MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (96kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (130kB) | Request a copy |
||
Text (LAMPIRAN)
10_lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kemampuan komunikasi matematis yang masih perlu ditingkatkan, hal ini didukung dari hasil penelitian terdahulu. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui; 1) peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang menggunakan model pembelajaran Diferensiasi lebih baik dibandingkan dengan siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional dan 2) respon siswa terhadap model pembelajaran Diferensiasi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuasi eksperimen dengan populasi seluruh kelas VIII SMP Bakti Nusantara 666 dan sampel yang terpilih pada dua kelas. Instrumen yang digunakan pada penelitian ini adalah tes kemampuan komunikasi matematis siswa dengan validitas sedang dan reliabilitas sangat tinggi serta lembar skala respon siswa. Hasil penelitian diperoleh bahwa: 1) peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang menggunakan model pembelajaran diferensiasi lebih baik dibandingkan siswa yang menggunakan model pembelajaran konvensional dan 2) respon positif dilakukan oleh sebagian besar siswa terhadap model pembelajaran diferensiasi dengan persentase 71%.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa; Model Pembelajaran Diferensiasi |
Subjects: | Secondary Education Secondary Education > Lower Level Secondary School |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Moch Aldiansyah |
Date Deposited: | 03 Oct 2024 02:48 |
Last Modified: | 03 Oct 2024 03:08 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/99854 |
Actions (login required)
View Item |