Penerapan model pembelajaran Diferensiasi untuk meningkatkan kemampuan komunikasi Matematis

Aldiansyah, Moch. (2024) Penerapan model pembelajaran Diferensiasi untuk meningkatkan kemampuan komunikasi Matematis. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (201kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (263kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (18MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (96kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (130kB) | Request a copy
[img] Text (LAMPIRAN)
10_lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kemampuan komunikasi matematis yang masih perlu ditingkatkan, hal ini didukung dari hasil penelitian terdahulu. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui; 1) peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang menggunakan model pembelajaran Diferensiasi lebih baik dibandingkan dengan siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional dan 2) respon siswa terhadap model pembelajaran Diferensiasi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuasi eksperimen dengan populasi seluruh kelas VIII SMP Bakti Nusantara 666 dan sampel yang terpilih pada dua kelas. Instrumen yang digunakan pada penelitian ini adalah tes kemampuan komunikasi matematis siswa dengan validitas sedang dan reliabilitas sangat tinggi serta lembar skala respon siswa. Hasil penelitian diperoleh bahwa: 1) peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang menggunakan model pembelajaran diferensiasi lebih baik dibandingkan siswa yang menggunakan model pembelajaran konvensional dan 2) respon positif dilakukan oleh sebagian besar siswa terhadap model pembelajaran diferensiasi dengan persentase 71%.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa; Model Pembelajaran Diferensiasi
Subjects: Secondary Education
Secondary Education > Lower Level Secondary School
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Moch Aldiansyah
Date Deposited: 03 Oct 2024 02:48
Last Modified: 03 Oct 2024 03:08
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/99854

Actions (login required)

View Item View Item