Kurbiana, Agitsna Nur Azizah (2024) Penerapan model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) berbantuan aplikasi formulator Tarsia terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (cover)
1_cover.pdf Download (51kB) | Preview |
|
|
Text (abstrak)
2_abstrak.pdf Download (128kB) | Preview |
|
|
Text (daftar isi)
3_daftar isi.pdf Download (129kB) | Preview |
|
|
Text (bab 1)
4_bab 1.pdf Download (177kB) | Preview |
|
Text (bab 2)
5_bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (480kB) | Request a copy |
||
Text (bab 3)
6_bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (255kB) | Request a copy |
||
Text (bab 4)
7_bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (525kB) | Request a copy |
||
Text (bab 5)
8_bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (98kB) | Request a copy |
||
Text (daftar pustaka)
9_daftar pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (162kB) | Request a copy |
Abstract
Kemampuan pemecahan masalah matematis merupakan faktor penting yang harus dimiliki siswa dalam menyelesaikan permasalahan matematika maupun di kehidupan sehari – hari. Karena itu, model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) berbantuan aplikasi formulator tarsia menjadi solusi untuk mencapai hal tersebut. Tujuan penelitian untuk mengetahui: (a) proses pembelajaran saat menerapkan model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) berbantuan aplikasi formulator tarsia, (b) peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis dengan menerapkan model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) berbantuan aplikasi formulator tarsia, dan (c) sikap siswa pada saat penerapan model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) berbantuan aplikasi formulator tarsia terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas yang dilakukan pada kelas VIII SMP Negeri 55 Bandung. Instrumen penelitian yang digunakan berupa tes dan non tes. Hasil penelitiannya yaitu: (a) proses pembelajaran saat menerapkan model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) berbantuan aplikasi formulator tarsia menunjukan kategori baik dari aktivitas guru maupun siswa, (b) hasil kemampuan pemecahan masalah matematis siswa menunjukan adanya peningkatan yang lebih baik di setiap siklusnya, dan (c) sikap siswa selama penerapan pembelajaran menggunakan model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) berbantuan aplikasi formulator tarsia menunjukan respon yang positif. Hal ini dilihat dari rata – rata hasil angket sikap siswa yang mendapatkan persentase sebesar 77.86%.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT); aplikasi formulator Tarsiamz; kemampuan pemecahan masalah matematis siswa |
Subjects: | Education |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Agitsna Nur Azizah K |
Date Deposited: | 10 Oct 2024 02:10 |
Last Modified: | 10 Oct 2024 02:10 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/100222 |
Actions (login required)
View Item |