Pengaruh Working Capital Turn Over (WCTO) dan Asset Utilization Ratio (AUR) terhadap Net Profit Margin (NPM) di PT. Bank Jabar dan Banten Syariah Periode 2014-2017

Agustianingsih, Agustianingsih (2018) Pengaruh Working Capital Turn Over (WCTO) dan Asset Utilization Ratio (AUR) terhadap Net Profit Margin (NPM) di PT. Bank Jabar dan Banten Syariah Periode 2014-2017. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Other (COVER)
1_COVER.PDF

Download (284kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (211kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (478kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (853kB)
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (532kB)
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (202kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (423kB)

Abstract

Working capital turn over (WCTO) merupakan rasio untuk mengukur atau menilai keefektifan modal kerja perusahaan selama periode tertentu, dengan membandingkan antara penjualan dengan modal kerja atau dengan modal kerja rata-rata yaitu pengurangan aktiva lancar dengan hutang lancar. Asset utilization ratio (AUR) adalah rasio yang digunakan untuk mengukur kemampuan manajemen bank dalam mengelola asetnya untuk menghasilkan atau mendapatkan pendapatan, baik pendapatan operasional maupun pendapatan non operasional. Semakin tinggi working capital turn over (WCTO) dan asset utilization ratio (AUR), maka semakin produktif kinerja sebuah perusahaan sehingga keuntungan yang diperoleh semakin tinggi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh working capital turn over (WCTO) dan asset utilization ratio (AUR) terhadap net profit margin (NPM) di PT. Bank Jabar dan Banten Syariah. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif yang dianalisis secara parsial yaitu dengan analisis regresi sederhana, analisis korelasi parson product moment, koefisien determinasi, dan uji t, serta dianalisis secara simultan dengan analisis regresi berganda, korelasi berganda, dan uji F, kemudian didukung dengan SPSS for Windows 16.00 dimana data yang digunakan adalah data primer dari website resmi PT. Bank Jabar dan Banten Syariah periode 2014-2017. Berdasarkan hasil penelitian, penulis memperoleh kesimpulan bahwa secara parsial working capital turn over (WCTO) terbukti tidak berpengaruh terhadap net profit margin (NPM) dengan hasil nilai thitung < ttabel (1,66 < 2,16) dan nilai signifikan lebih besar dari nilai probabilitas 0,05 (0,119 > 0,05), maka Ha ditolak dan H0 diterima. Asset utilization ratio (AUR) terbukti tidak berpengaruh secara parsial terhadap net profit margin (NPM) dengan hasil nilai thitung < ttabel (1,186 < 2,16) dan nilai signifikan lebih besar dari nilai probabilitas 0,05 (0,256 > 0,05), maka Ha ditolak dan H0 diterima. Secara simultan working capital turn over (WCTO) dan asset utilization ratio (AUR) tidak berpengaruh terhadap net profit margin (NPM) dengan hasil nilai Fhitung < Ftabel (1,29 < 3,885) dan nilai signifikan lebih besar dari nilai probabilitas 0,05 (0,310 > 0,05), maka Ha ditolak dan H0 diterima.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Working Capital Turn Over (WCTO); Asset Utilization Ratio (AUR); dan Net Profit Margin (NPM)
Subjects: Accounting > Financial Reporting
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Manajeman Keuangan Syariah
Depositing User: Agustianingsih Agustianingsih
Date Deposited: 11 Jul 2018 02:16
Last Modified: 11 Jul 2018 02:16
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/11013

Actions (login required)

View Item View Item