Putri, Mira Riana (2018) Analisis bahan ajar fisika berdasarkan Pedagogical Content Knowledge (PCK) dengan menggunakan model Magnusson. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (157kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (346kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (159kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (320kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (487kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (410kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (564kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (162kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (164kB) | Request a copy |
Abstract
Dalam kurikulum 2013 terdapat kompetensi inti dan kompetensi dasar yang harus dicapai oleh peserta didik, maka dari itu guru membutuhkan bahan ajar salah satunya adalah modul. Tidak semua modul bagus digunakan karena itu dibutuhan analisis modul berdasarkan Pedagogical Content Knowledge (PCK) dengan menggunakan model Magnusson. Tujuan penelitian ini alah untuk mengetahui kesesuaian modul pada pembelajaran usaha energi yang digunakan di kelas X MIA 4 MAN 2 Garut dengan kriteria model Magnusson. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode analisis wacana. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa persentase untuk pengenalan terhadap pembelajaran fisika sebesar 60%, pengetahuan mengenai kurikulum pada pembelajaran fisika sebesar 50%, pengetahuan yang berkaitan dengan pemahaman peserta didik terhadap topik pembelajaran fisika 30%, pengetahuan mengenai strategi dalam pembelajaran fisika sebesar 63%, dan pengetahuan yang berkaitan dengan penilaian peserta didik dalam pembelajaran fisika sebesar 20%. Sedang proporsi tiap-tiap kriteria untuk pengenalan terhadap pembelajaran fisika sebesar 30%, pengetahuan mengenai kurikulum pada pembelajaran fisika sebesar 20%, pengetahuan yang berkaitan dengan pemahaman peserta didik terhadap topik pembelajaran fisika 15%, pengetahuan mengenai strategi dalam pembelajaran fisika sebesar 25%, dan pengetahuan yang berkaitan dengan penilaian peserta didik dalam pembelajaran fisika sebesar 10%. Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa analisis PCK berdasarkan model Magnusson dapat digunakan untuk menganalisis bahan ajar yang digunakan oleh guru.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model Magnusson; modul; PCK; usaha; energi |
Subjects: | Education, Research |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Mira Riana Putri |
Date Deposited: | 12 Jul 2018 07:55 |
Last Modified: | 12 Jul 2018 07:55 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/11110 |
Actions (login required)
View Item |