Penerapan pembelajaran Logan Avenue Problem Solving (LAPS) heuristik berbantuan sparkol videoscribe untuk meningkatkan kemampuan berpikir kreatif matematis dan Self Regulated Learning siswa

Melati, Rina (2023) Penerapan pembelajaran Logan Avenue Problem Solving (LAPS) heuristik berbantuan sparkol videoscribe untuk meningkatkan kemampuan berpikir kreatif matematis dan Self Regulated Learning siswa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bnadung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (416kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (515kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SK Plagiarism Rina Melati.pdf

Download (731kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (662kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (980kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (267kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (359kB) | Request a copy
[img] Text
Lampiran_Rina Melati.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini didasarkan pada rendahnya kemampuan berpikir matematis siswa di MTs Negeri 2 Cianjur. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui keefektifan model pembelajaran Logan Avenue Problem Solving (LAPS) Heuristik terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis siswa kelas VIII pada materi bangun ruang sisi datar. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode kuasi eksperimen. Hasil penelitian yaitu: (a) tidak terdapat perbedaan peningkatan kemampuan berpikir kreatif matematis siswa yang menggunakan pembelajaran Logan Avenue Problem Solving Heuristik berbatuan Sparkol Videoscribe dengan siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional; (b) terdapat perbedaan pencapaian kemampuan berpikir kreatif matematis siswa yang menggunakan pembelajaran Logan Avenue Problem Solving Heuristik berbatuan Sparkol Videoscribe dengan siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional berdasarkan kategori PAM siswa; (c) terdapat perbedaan peningkatan Self Regulated Learning matematis siswa selama menggunakan model pembelajaran Logan Avenue Problem Solving Heuristik berbatuan Sparkol Videoscribe. Berdasarkan hasil penelitian tersebut memperlihatkan bahwa model pembelajaran Logan Avenue Problem Solving Heuristik berbatuan Sparkol Videoscribe kurang efektif dalam meningkatkan kemampuan berpikir kreatif matematis siswa.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Logan Avenue Problem Solving (LAPS) Heuristik;Kemampuan Berpikir Kreatif; Self Regulated Learning; Sparkol Videoscribe
Subjects: Education
Educational Institutions, Schools and Their Activities
Mathematics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: rina melati
Date Deposited: 10 Jul 2025 02:37
Last Modified: 10 Jul 2025 02:37
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/111735

Actions (login required)

View Item View Item