Melati, Rina (2023) Penerapan pembelajaran Logan Avenue Problem Solving (LAPS) heuristik berbantuan sparkol videoscribe untuk meningkatkan kemampuan berpikir kreatif matematis dan Self Regulated Learning siswa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bnadung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (416kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (515kB) | Preview |
|
|
Text
SK Plagiarism Rina Melati.pdf Download (731kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (662kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (1MB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (980kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (267kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (359kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text
Lampiran_Rina Melati.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini didasarkan pada rendahnya kemampuan berpikir matematis siswa di MTs Negeri 2 Cianjur. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui keefektifan model pembelajaran Logan Avenue Problem Solving (LAPS) Heuristik terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis siswa kelas VIII pada materi bangun ruang sisi datar. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode kuasi eksperimen. Hasil penelitian yaitu: (a) tidak terdapat perbedaan peningkatan kemampuan berpikir kreatif matematis siswa yang menggunakan pembelajaran Logan Avenue Problem Solving Heuristik berbatuan Sparkol Videoscribe dengan siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional; (b) terdapat perbedaan pencapaian kemampuan berpikir kreatif matematis siswa yang menggunakan pembelajaran Logan Avenue Problem Solving Heuristik berbatuan Sparkol Videoscribe dengan siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional berdasarkan kategori PAM siswa; (c) terdapat perbedaan peningkatan Self Regulated Learning matematis siswa selama menggunakan model pembelajaran Logan Avenue Problem Solving Heuristik berbatuan Sparkol Videoscribe. Berdasarkan hasil penelitian tersebut memperlihatkan bahwa model pembelajaran Logan Avenue Problem Solving Heuristik berbatuan Sparkol Videoscribe kurang efektif dalam meningkatkan kemampuan berpikir kreatif matematis siswa.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Logan Avenue Problem Solving (LAPS) Heuristik;Kemampuan Berpikir Kreatif; Self Regulated Learning; Sparkol Videoscribe |
Subjects: | Education Educational Institutions, Schools and Their Activities Mathematics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | rina melati |
Date Deposited: | 10 Jul 2025 02:37 |
Last Modified: | 10 Jul 2025 02:37 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/111735 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |