Az-Zahra, Sabila Muhammad (2025) Pengaruh consumer animosity dan konformitas terhadap motivasi boikot produk pro Israel pada pengikut akun @GerakanBDS_ID dan @gerakanbds. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text
1_cover.pdf Download (124kB) | Preview |
|
|
Text
2_abstrak.pdf Download (223kB) | Preview |
|
|
Text
3_skbebasplagiarism.pdf Download (236kB) | Preview |
|
|
Text
4_daftarisi.pdf Download (181kB) | Preview |
|
|
Text
5_bab1.pdf Download (348kB) | Preview |
|
![]() |
Text
6_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (488kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text
7_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (346kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text
8_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (504kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text
9_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (274kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text
10_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (314kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text
11_lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (686kB) | Request a copy |
Abstract
Isu yang dianggap memberikan ketidakadilan dan melanggar norma dapat memunculkan berbagai reaksi individu dan masyarakat. Hilangnya dukungan sebagai respon dari perilaku atau opini yang tidak mengenakkan merupakan salah satu bentuk budaya penolakkan, yang termasuk di dalamnya antara lain adalah boikot. Salah satu gerakan boikot pada masa ini digunakan sebagai alat mendukung gerakan kebebasan Palestina dan harapan menghentikan serangan di Gaza yang dilakukan pada tahun 2023. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh consumer animosity dan konformitas terhadap motivasi boikot produk pro Israel pada pengikut akun @GerakanBDS_ID dan @gerakanbds. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pendekatan korelasional dengan sifat kausalitas. Subjek penelitian pada penelitian ini adalah 481 pengikut akun media sosial @GerakanBDS_ID di X dan @gerakanbds di Instagram yang diperoleh menggunakan teknik sampling purposive. Hasil penelitian menggunakan regresi linear berganda didapatkan nilai F = 52.373 dan nilai sig. = 0.00 < 0.05 yang menunjukkan bahwa consumer animosity dan konformitas berpengaruh terhadap motivasi boikot produk pro Israel yang memiliki kontribusi sebesar 18%. Penelitian ini membuktikan bahwa consumer animosity dan konformitas memiliki peran dalam memotivasi individu untuk melakukan boikot produk pro Israel.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | consumer animosity;konformitas;motivasi boikot;gerakan BDS;konflik Israel Palestina |
Subjects: | Psychology Social Interaction, Interpersonal Relations > Social Participation Social Interaction, Interpersonal Relations > Social Interactions within Groups |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi |
Depositing User: | Sabila Muhammad Az-Zahra |
Date Deposited: | 09 Jul 2025 06:49 |
Last Modified: | 09 Jul 2025 06:49 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/111761 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |