Jenawi, Bili Hakiki (2018) Bimbingan Karir dalam Menumbuhkan Motivasi Entrepreneurship Peserta Didik. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (220kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2._abstrak.pdf Download (230kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (260kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (875kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (736kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (257kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (299kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini akan membahas tentang proses, program dan hasil bimbingan karir di Sekolah Menengah Kejuruan Al-Mubarokatusaa’adillah, Bimbingan Karir adalah proses bantuan, layanan dan pendekatan kepada para peserta didik dengan tujuan untuk memperoleh penyesuaian diri, pemahaman tentang dunia kerja dan menyusun perncanaan karir. Bimbingan Karir dalam penelitian ini adalah pelaksanaan proses dan pengarahan bagi para peserta didik yang meliputi programprogram untuk mengembangkan diri dan merencanakan profesi yang akan dipilihnya kelak. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menggambarkan proses bimbingan karir yang dilaksanakan di Sekolah Menengah Kejuruan AlMubarokatusaa’adillah, untuk mengetahui perencanaan karir atau planing peserta didik apakah sesudah mengikuti bimbimbingan karir ini peserta didik menjadi lebih matang dalam perencanaan karirnya atau justru sebaliknya, lalu bagaimana hasil dari proses kegiatan bimbingan karir dalam menumbuhkan motivasi entrepreneurship peserta didik di Sekolah Menengah Kejuruan AlMubarokatusaa’adillah Jampang Kulon kabupaten Sukabumi. Metode penelitan ini menggunakan metode direct (metode langsung) melalui diskusi bersama dua arah dari pembimbing kepada peserta didik dan dari peserta didik kepada pembimbing, kemudian pula melalui ceramah, metode observasi mengamati secara langsung dengan pihak-pihak peguruan tinggi, metode konsultasi yakni setelah melakukan observasi peserta didik diberikan kesempatan berkonsultasi langsung dengan pihak-pihak dari perguruan tinggi. Hasil penelitian ini menunjukan : Secara tidak langsung Sekolah Menengah Kejuruan Al-Mubarokatusaa’adillah telah mempraktikkan kegiatan bimbingan karir kepada para peserta didik di Sekolah Menengah Kejuruan AlMubarokatusaa’adillah. Karena dengan adanya bimbingan karir ini tentu para peserta didik akan siap ketika mereka melanjutkan kehidupan di dalam bermasyarakat, adapun indikator Entrepreneurshipnya yaitu: : a) Inovatif yang artinya memperkenalkan suatu yang baru, b) Kreatif yang artinya memiliki kemampuan untuk menciptakan atau menghasilkan sesuatu yang baru, dan c) Produktif yang berarti kemauan untuk menghasilkan sesuatu atau banyak mendatangkan sesuatu hasil dari berkarya.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Career Guidance; Motivation; Entrepreneurship |
Subjects: | Educational Institutions, Schools and Their Activities > Student Guidance and Counseling |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Bimbingan Konseling Islam |
Depositing User: | bili hakiki zenawi |
Date Deposited: | 17 Jul 2018 08:33 |
Last Modified: | 17 Jul 2018 08:33 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/11267 |
Actions (login required)
View Item |