Vauziah, Astri Nurul (2025) Hubungan kualitas layanan administrasi berbasis Teknologi Informasi dengan kepuasan Stakeholders di Madrasah : Penelitian di Madrasah Aliyah swasta Persis se-Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (199kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (179kB) | Preview |
|
|
Text (BEBAS PLAGIARISM)
3_skbebasplagiarism.pdf Download (454kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
4_daftar isi.pdf Download (290kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
5_bab1.pdf Restricted to Registered users only Download (527kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB II)
6_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (585kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB III)
7_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (537kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB IV)
8_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB V)
9_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (255kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
10_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (597kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (LAMPIRAN)
11_lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Nilai layanan pendidikan untuk sekolah dasar dan menengah di kota bandung memperoleh skor mencapai 1,720035 atau skor 72,0035 berdasarkan Rating Standardized Weight Index, berada di bawah kategori memuaskan. Penelitian ini bertujuan : (1) Mengungkap Kualitas Layanan Administrasi berbasis teknologi informasi di Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Persis se-Kota Bandung. (2) Menunjukkan Kepuasan Stakeholders di Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Persis se-Kota Bandung. (3) Membuktikan Hubungan Kualitas Layanan Administrasi Berbasis Teknologi Informasi dengan Kepuasan Stakeholders di Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Persis se-Kota Bandung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif korelasional. Data pada penelitian ini diperoleh melalui hasil penyebaran angket dengan menggunakan model skala likert yang terdiri dari lima alternatif pilihan jawaban yang diberikan kepada 90 responden. Teknik analisis data pada peneltian ini berupa uji instrumen data (validitas, realibilitas dan analisis parsial perindikator), uji asumsi klasik (uji normalitas, uji linearitas dan uji korelasi), uji determinasi. Berdasarkan hasil pengujian statistik, variabel X (Kualitas Layanan Administrasi Berbasis Teknologi Informasi) memperoleh rata-rata 3,80, yang termasuk kategori “Tinggi” dalam rentang 3,40–4,19. Artinya, respon stakeholders terhadap variabel X tergolong “Tinggi”.Sementara itu, variabel Y (Kepuasan Stakeholders) dengan lima indikator memperoleh nilai rata-rata 3,81, juga masuk kategori “Tinggi”. Hal ini menunjukkan bahwa respon siswa dan orang tua terhadap indikator pada variabel Y tergolong “Tinggi”. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara Kualitas Layanan Administrasi Berbasis Teknologi Informasi dengan Kepuasan Stakeholders, dengan nilai signifikansi 0,000 (< 0,05). Koefisien korelasi sebesar 0,619 menunjukkan hubungan yang kuat dan positif, artinya semakin tinggi Kualitas Layanan Administrasi Berbasis Teknologi Informasi, maka semakin baik Kepuasan Stakeholders. Selain itu, hasil uji koefisien determinasi (R²) sebesar 0,383 atau 38,3% yang artinya variabel kualitas layanan administrasi berbasis teknologi informasi secara serentak berkontribusi terhadap variabel kepuasan stakeholders. Sementara sebanyak 61,7% dipengaruhi oleh faktor lain.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Hubungan; Kualitas Layanan Administrasi; Teknologi Informasi; Kepuasan Stakeholders |
Subjects: | Educational Institutions, Schools and Their Activities Educational Institutions, Schools and Their Activities > School Administration Educational Institutions, Schools and Their Activities > School Discipline |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Astri Nurul Vauziah |
Date Deposited: | 31 Jul 2025 03:47 |
Last Modified: | 31 Jul 2025 03:47 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/113776 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |