Pengaruh Leisure Boredom dan pola asuh permisif terhadap problematic online Game Use: Studi kausalitas pada siswa jenjang menengah atas se-Kecamatan Cibiru

Sandriana, Alya Alviandinie (2025) Pengaruh Leisure Boredom dan pola asuh permisif terhadap problematic online Game Use: Studi kausalitas pada siswa jenjang menengah atas se-Kecamatan Cibiru. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text
1_cover.pdf

Download (150kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2_abstrak.pdf

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3_skbebasplagiarism.pdf

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4_daftarisi.pdf

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5_bab1.pdf

Download (253kB) | Preview
[img] Text
6_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (400kB) | Request a copy
[img] Text
7_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (397kB) | Request a copy
[img] Text
8_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (425kB) | Request a copy
[img] Text
9_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (167kB) | Request a copy
[img] Text
10_daftarisi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (224kB) | Request a copy
[img] Text
11_lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (948kB) | Request a copy

Abstract

Kemajuan teknologi semakin pesat dari tahun ke tahun, game yang dulu hanya bisa diakses melaui pc maupun konsol kini bisa diakses dimanapun dengan mudah melalui internet dan pemain game kini dapat berinteraksi dengan pemain di berbagai belahan dunia. Fenomena game online yang semakin marak di kalangan siswa sekolah jenjang menengah atas menimbulkan beberapa permasalahan dalam akademik maupun sosial. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh leisure boredom dan pola asuh permisif terhadap problematic online game use. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei terhadap 144 siswa jenjang menengah atas se-Kecamatan Cibiru. Instrumen yang digunakan adalah leisure boredom scale, parental authority questioner, problematic online game use scale. Data dianalisis menggunakan regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa leisure boredom berpengaruh secara parsial terhadap problematic online game use dalam penelitian ini leisure boredom tidak berpengaruh secara spesifik. Sedangkan pola asuh permisif tidak memiliki pengaruh secara parsial terhadap problematic online game use. Leisure boredom dan pola asuh permisif berpengaruh secara simultan terhadap problematic online game use.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: leisure boredom; pola asuh permisif; problematic online game use
Subjects: Applied Psychology
Applied Psychology > Interpersonal Relations
Applied Psychology > Interpersonal Relations with Family Members
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Alya Alviandinie Sandriana
Date Deposited: 27 Aug 2025 04:11
Last Modified: 27 Aug 2025 04:11
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/116339

Actions (login required)

View Item View Item