Hermawan, Uwes (2018) Pengaruh Corporate Image dan Relationship Marketing terhadap Customer Loyalty:Penelitian di LBPP LIA Ujung Berung Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (113kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (159kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (320kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (286kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (533kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (708kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (952kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (116kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (292kB) | Request a copy |
Abstract
Seiring dengan perkembangan zaman, persaingan bisnis semakin meningkat dan terasa dalam kehidupan sehari-hari masyarakat. Bahasa asing merupakan salah satu kebutuhan masyarakat saat ini karena dengan bahasa kemampuan dan karir mereka akan meningkat. Banyak pelaku bisnis saat ini memanfaatkan hal tersebut dengan membuka jasa kursus bahasa asing khusus nya bahasa inggris karena bahasa inggris merupakan bahasa internasional. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah variable independen yang diteliti Corporate Image dan Relationship Marketing berpengaruh Terhadap Customer Loyalty. Penelitian ini dilakukan menggunakan metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif, skala yang digunakan didesain berdasarkan skala model interval yang berisi sejumlah pernyataan-pernyataan yang menyatakan objek yang hendak diteliti. sedangkan populasi beserta sampel yang digunakan dalam penelitian ini merupakan para pelanggan atau siswa LBPP LIA Cabang Ujung Berung Bandung. Dalam menentukan sampel untuk penelitian ini diambil berdasarkan teknik probability sampling yaitu dengan metode Simple Random Sampling dengan berlandaskan pada metode Slovin. Dalam penelitian ini, peneliti menentukan jumlah sampel sebanyak 61 responden. Data yang diolah merupakan hasil dari tanggapan para responden atas pertanyaan peneliti tentang pemahaman mereka selaku pelanggan atau siswa LBPP LIA. Hasil dari penelitian menunjukan pengaruh Corporate Image dan Relationship Marketing terhadap Customer Loyalty pada siswa LBPP LIA Cabang Ujung Berung Bandung sebesar 80,3%, sedangkan sisanya 19,7% dipengaruhi oleh faktor-faktor lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini, selanjutnya beradsarkan pengujian hipotesis secara simultan (Uji F), maka didapatkan hasil Corporate Image dan Relationship Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Customer Loyalty dengan hasil F hitung sebesar 117,906 > F tabel 3,16, secara parsial (Uji T) variabel Corporate Image berpengaruh positif dan signifikan dengan hasil t hitung > t tabel (3,588 > 1,67) dengan signifikansi 0,001, variabel Relationship Marketing berpengaruh positif dan signifikan dengan hasil t hitung > t tabel (10,714 > 1,67) dengan signifikansi 0,000.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Corporate Image;Relationship Marketing;Customer Loyalty |
Subjects: | Econmics > Economists Econmics > Economic Situation and Conditions in Indonesia |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Uwes Hermawan |
Date Deposited: | 25 Jul 2018 03:03 |
Last Modified: | 25 Jul 2018 03:03 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/11776 |
Actions (login required)
View Item |