Pengaruh Self-Efficacy dan Peer Social Support terhadap Subjective Well-Being pada siswa yang tidak tinggal bersama orang tua di SMAN Darmaraja

Mutiara, Dea (2025) Pengaruh Self-Efficacy dan Peer Social Support terhadap Subjective Well-Being pada siswa yang tidak tinggal bersama orang tua di SMAN Darmaraja. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_COVER.pdf

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text (PERNYATAAN BEBAS PLAGIARISME)
3_PERNYATAAN BEBAS PLAGIASI.pdf

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
4_DAFTAR ISI.pdf

Download (190kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
5_BAB I.pdf

Download (279kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
6_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (586kB)
[img] Text (BAB III)
7_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (531kB)
[img] Text (BAB IV)
8_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (406kB)
[img] Text (BAB V)
9_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (171kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
10_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (249kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
11_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Siswa yang tidak tinggal bersama orang tua berisiko menghadapi tantangan emosional dan sosial yang berdampak pada subjective well-being. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh self-efficacy dan peer social support terhadap subjective well-being pada siswa SMAN Darmaraja yang hidup mandiri. Penelitian ini menggunakan rancangan kuantitatif korelasional dengan metode regresi linear berganda. Subjek penelitian berjumlah 115 siswa yang dipilih dengan teknik sampel jenuh. Instrumen yang digunakan adalah General Self-Efficacy Scale-12 (GSES-12), Peer Support Questionnaire (PSQ), Satisfaction With Life Scale (SWLS) dan Positive and Negative Affect Schedule (PANAS). Analisis data dilakukan dengan uji regresi linear berganda menggunakan bantuan IBM SPSS 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa self-efficacy dan peer social support baik secara simultan maupun parsial berpengaruh signifikan terhadap subjective well-being. Dengan demikian, self-efficacy dan peer social support terbukti menjadi faktor penting dalam meningkatkan subjective well-being siswa yang tidak tinggal bersama orang tua.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: self-efficacy; peer social support; subjective well-being
Subjects: Differential and Developmental Psychology
Education
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Dea Dea Mutiara
Date Deposited: 22 Sep 2025 01:40
Last Modified: 22 Sep 2025 01:40
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/121403

Actions (login required)

View Item View Item