Mutiara, Dea (2025) Pengaruh Self-Efficacy dan Peer Social Support terhadap Subjective Well-Being pada siswa yang tidak tinggal bersama orang tua di SMAN Darmaraja. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_COVER.pdf Download (134kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf Download (200kB) | Preview |
|
|
Text (PERNYATAAN BEBAS PLAGIARISME)
3_PERNYATAAN BEBAS PLAGIASI.pdf Download (148kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
4_DAFTAR ISI.pdf Download (190kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
5_BAB I.pdf Download (279kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB II)
6_BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (586kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
7_BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (531kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
8_BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (406kB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
9_BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (171kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
10_DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (249kB) |
|
![]() |
Text (LAMPIRAN)
11_LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Siswa yang tidak tinggal bersama orang tua berisiko menghadapi tantangan emosional dan sosial yang berdampak pada subjective well-being. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh self-efficacy dan peer social support terhadap subjective well-being pada siswa SMAN Darmaraja yang hidup mandiri. Penelitian ini menggunakan rancangan kuantitatif korelasional dengan metode regresi linear berganda. Subjek penelitian berjumlah 115 siswa yang dipilih dengan teknik sampel jenuh. Instrumen yang digunakan adalah General Self-Efficacy Scale-12 (GSES-12), Peer Support Questionnaire (PSQ), Satisfaction With Life Scale (SWLS) dan Positive and Negative Affect Schedule (PANAS). Analisis data dilakukan dengan uji regresi linear berganda menggunakan bantuan IBM SPSS 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa self-efficacy dan peer social support baik secara simultan maupun parsial berpengaruh signifikan terhadap subjective well-being. Dengan demikian, self-efficacy dan peer social support terbukti menjadi faktor penting dalam meningkatkan subjective well-being siswa yang tidak tinggal bersama orang tua.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | self-efficacy; peer social support; subjective well-being |
Subjects: | Differential and Developmental Psychology Education |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi |
Depositing User: | Dea Dea Mutiara |
Date Deposited: | 22 Sep 2025 01:40 |
Last Modified: | 22 Sep 2025 01:40 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/121403 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |