Pengaruh Label Halal, Citra Merek dan Harga terhadap keputusan pembelian produk Rabokki Cik'EMAM dI Kota Bandung

Syahrial, Syahrial (2025) Pengaruh Label Halal, Citra Merek dan Harga terhadap keputusan pembelian produk Rabokki Cik'EMAM dI Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER.pdf

Download (207kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KETERANGAN LOLOS PLAGIARISM)
Keterangan bebas plagiarism.pdf

Download (241kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (485kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (406kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (347kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (567kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (221kB)
[img] Text (DAFTAE PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (225kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Indonesia sebagai negara dengan mayoritas penduduk Muslim menjadikan aspek kehalalan sebagai faktor penting dalam konsumsi produk makanan. Seiring meningkatnya tren makanan instan asal Korea, seperti Rabokki, kebutuhan akan produk yang bersertifikat halal menjadi semakin relevan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh label halal, citra merek, dan harga terhadap keputusan pembelian produk Rabokki Cik’Emam di Kota Bandung, baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif-asosiatif. Populasi penelitian adalah masyarakat Kota Bandung dengan jumlah penduduk sebanyak 2.5428,16 dengan sampel sebanyak 99,6 digenapkan menjadi 100 responden yang pernah membeli atau mengetahui produk Rabokki Cik’Emam dengan metode purposive sampling. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner berskala Likert dan dianalisis menggunakan regresi linier berganda dengan bantuan SPSS versi 27. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Label Halal (X1) memiliki pengaruh signifikan terhadap Keputusan Masyarakat, yang ditunjukkan dengan nilai thitung sebesar 2,783 lebih besar dari ttabel sebesar 1,984, serta nilai signifikansi 0,006 yang lebih kecil dari 0,05. Demikian pula, variabel Citra Merek (X2) juga berpengaruh signifikan, dengan nilai thitung sebesar 2,642 > 1,984 dan signifikansi 0,010 < 0,05. Berbeda dengan kedua variabel tersebut, variabel Harga (X3) tidak menunjukkan pengaruh yang signifikan, karena nilai thitung sebesar 1,064 lebih kecil dari ttabel 1,984 dan nilai signifikansi sebesar 0,290 > 0,05. Selanjutnya, hasil uji F menunjukkan bahwa nilai Fhitung sebesar 6.720 lebih besar dari Ftabel sebesar 2,70, yang mengindikasikan bahwa ketiga variabel independen secara simultan berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen. Adapun nilai Adjusted R Square sebesar 0,319 yang berati 31,9% mengindikasikan bahwa variabel Label Halal, Citra Merek, dan Harga secara bersama-sama mampu menjelaskan variasi dalam variabel Keputusan Pembelian, sementara sisanya dijelaskan oleh variabel lain di luar model penelitian ini.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Label Halal; Citra Merek; Harga; Keputusan Pembelian; Rabokki Cik’Emam
Subjects: Islam > Islam and Economics
Islam Umum > Islam dan Bidang Lainnya
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Ekonomi Syariah
Depositing User: Syahrial Syahrial
Date Deposited: 24 Sep 2025 07:56
Last Modified: 24 Sep 2025 07:56
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/121918

Actions (login required)

View Item View Item