Athallah, Syahran Nazhif (2025) hubungan dukungan sosial dengan kecanduan gta roleplay pada remaja di komunita Indopride discord. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (38kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (17kB) | Preview |
|
|
Text (KETERANGAN BEBAS PLAGIARISM)
3_Keterangan bebas plagiarism.pdf Download (93kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
4_daftar isi.pdf Download (212kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
5_bab 1.pdf Download (185kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB II)
6_bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (380kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
7_bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (477kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
8_bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (216kB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
9_bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (167kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
10_daftar pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (282kB) |
|
![]() |
Text (LAMPIRAN)
11_lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (147kB) |
Abstract
Penelitian ini berawal dari perkembangan era modern dengan adanya popularitas dari permainan berbasis daring yang jika dimainkan dapat memengaruhi emosi dan sering menjadi pelarian seseorang dari dunia nyata. Tidak jarang game online dimainkan secara berlebihan oleh remaja yang pada akhirnya menyebabkan kecanduan dan kurangnya waktu untuk berinteraksi dengan orang di sekitar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan dukungan sosial dengan kecanduan GTA Roleplay pada remaja di komunitas Indopride Discord. Metode kuantitatif korelasional dilakukan pada 300 remaja yang bermain GTA Roleplay diambil menggunakan Teknik non-probability sampling di komunitas Indopride Roleplay. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara variabel dengan nilai r = -.607 pada dukungan sosial dengan kecanduan GTA Roleplay di komunitas Indopride Roleplay menunjukkan bahwa adanya korelasi negatif. Hal ini mengartikan bahwa remaja yang mendapat dukungan sosial yang tinggi memiliki kemungkinan kecanduan game GTA Roleplay yang lebih rendah, sementara jika mereka mendapatkan dukungan sosial lebih rendah kemungkinan remaja kecanduan game GTA Roleplay menjadi lebih tinggi.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Dukungan sosial; Kecanduan game online; Komunitas Indopride discord |
Subjects: | Social Process Personal Health, Hygiene > Subtance Abuse, Drug Abuse |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi |
Depositing User: | Syahran Nazhif Athallah |
Date Deposited: | 09 Oct 2025 03:02 |
Last Modified: | 09 Oct 2025 03:02 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/123044 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |