Model pembelajaran Anchored Instruction berbantuan bahan ajar Rhythm Reading Vocal terhadap peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa

Tuffahati, Hanifah (2025) Model pembelajaran Anchored Instruction berbantuan bahan ajar Rhythm Reading Vocal terhadap peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (333kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (436kB) | Preview
[img]
Preview
Text (SK BEBAS PLAGIARISM)
3_skbebasplagiarism.pdf

Download (142kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
4_daftarisi.pdf

Download (366kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
5_bab1.pdf

Download (821kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
6_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (815kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
7_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
8_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
9_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (515kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
10_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (437kB) | Request a copy
[img] Text (LAMPIRAN)
11_lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang didukung dari hasil studi pendahuluan di salah satu sekolah di Kabupaten Bandung Barat. Salah satu alternatif untuk mengatasi permasalahan tersebut yaitu dengan menerapkan model pembelajaran Anchored Instruction berbantuan bahan ajar Rhythm Reading Vocal. Tujuan penelitian ini untuk membantu meningkatkan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa melalui pembelajaran tersebut. Penelitian ini dilakukan di MTs Cahaya Harapan Cisarua di dua kelas menggunakan metode kuasi eksperimen. Hasil penelitian sebagai berikut: (1) proses pembelajaran dengan model Anchored Instruction berbantuan bahan ajar Rhythm Reading Vocal terlaksana dengan sangat baik; (2) peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis antara siswa yang mendapatkan pembelajaran dengan model Anchored Instruction berbantuan bahan ajar Rhythm Reading Vocal lebih baik daripada siswa yang mendapatkan pembelajaran konvensional; (3) sebagian besar siswa yang menggunakan model pembelajaran Anchored Instruction berbantuan bahan ajar Rhythm Reading Vocal menunjukkan sikap positif.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis; Model Pembelajaran Anchored Instructions; Bahan Ajar Rhythm Reading Vocal; Sikap Siswa
Subjects: Educational Institutions, Schools and Their Activities > Teaching
Mathematics
Vocal Music
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Hanifah Tuffahati
Date Deposited: 12 Dec 2025 07:02
Last Modified: 12 Dec 2025 07:02
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/126621

Actions (login required)

View Item View Item