Tuffahati, Hanifah (2025) Model pembelajaran Anchored Instruction berbantuan bahan ajar Rhythm Reading Vocal terhadap peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (333kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (436kB) | Preview |
|
|
Text (SK BEBAS PLAGIARISM)
3_skbebasplagiarism.pdf Download (142kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
4_daftarisi.pdf Download (366kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
5_bab1.pdf Download (821kB) | Preview |
|
|
Text (BAB II)
6_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (815kB) | Request a copy |
||
|
Text (BAB III)
7_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
|
Text (BAB IV)
8_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
||
|
Text (BAB V)
9_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (515kB) | Request a copy |
||
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
10_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (437kB) | Request a copy |
||
|
Text (LAMPIRAN)
11_lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (8MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang didukung dari hasil studi pendahuluan di salah satu sekolah di Kabupaten Bandung Barat. Salah satu alternatif untuk mengatasi permasalahan tersebut yaitu dengan menerapkan model pembelajaran Anchored Instruction berbantuan bahan ajar Rhythm Reading Vocal. Tujuan penelitian ini untuk membantu meningkatkan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa melalui pembelajaran tersebut. Penelitian ini dilakukan di MTs Cahaya Harapan Cisarua di dua kelas menggunakan metode kuasi eksperimen. Hasil penelitian sebagai berikut: (1) proses pembelajaran dengan model Anchored Instruction berbantuan bahan ajar Rhythm Reading Vocal terlaksana dengan sangat baik; (2) peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis antara siswa yang mendapatkan pembelajaran dengan model Anchored Instruction berbantuan bahan ajar Rhythm Reading Vocal lebih baik daripada siswa yang mendapatkan pembelajaran konvensional; (3) sebagian besar siswa yang menggunakan model pembelajaran Anchored Instruction berbantuan bahan ajar Rhythm Reading Vocal menunjukkan sikap positif.
| Item Type: | Thesis (Sarjana) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis; Model Pembelajaran Anchored Instructions; Bahan Ajar Rhythm Reading Vocal; Sikap Siswa |
| Subjects: | Educational Institutions, Schools and Their Activities > Teaching Mathematics Vocal Music |
| Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
| Depositing User: | Hanifah Tuffahati |
| Date Deposited: | 12 Dec 2025 07:02 |
| Last Modified: | 12 Dec 2025 07:02 |
| URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/126621 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |



