Rachman, Febrin Azhari (2025) Penerapan pendekatan Deep Learning berbantuan aplikasi Graspable Math untuk meningkatkan kemampuan komunikasi ditinjau berdasarkan self appraisal. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_Cover.pdf Download (244kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (353kB) | Request a copy |
||
|
Text (PLAGIARISME)
3_Plagiarisme.pdf Download (276kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
4_Daftar Isi.pdf Download (469kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
5_BAB 1.pdf Download (640kB) | Preview |
|
|
Text (BAB II)
6_BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (951kB) | Request a copy |
||
|
Text (BAB III)
7_BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (996kB) | Request a copy |
||
|
Text (BAB IV)
8_BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
|
Text (BAB V)
9_BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (408kB) | Request a copy |
||
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
10_Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (279kB) | Request a copy |
||
|
Text (LAMPIRAN)
11_Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) | Request a copy |
Abstract
Kemampuan komunikasi matematis dan Self Appraisal merupakan kompetensi esensial yang menentukan keberhasilan siswa dalam menguasai konsep-konsep matematika secara mendalam. Penerapan model pembelajaran yang tepat, termasuk integrasi teknologi, diyakini mampu mendorong peningkatan kedua kompetensi tersebut. Namun, di lapangan, banyak siswa masih mengalami kesulitan mengkomunikasikan konsep secara mendalam dan kurang memiliki kegigihan, yang berdampak pada rendahnya capaian pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan komunikasi mataematis dan Self Appraisal siswa melalui pembelajaran pendekatan deep learnng berbantuan aplikasi Graspable Math . Metode penelitian yang digunakan adalah convergent parallel design creswell pada siswa kelas XI SMA Swasta di Kabupaten Bandung. Instrumen yang digunakan meliputi tes kemampuan komunikasi matematis, angket Self Appraisal, dan lembar observasi pembelajaran. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pendekatan deep learnng berbantuan aplikasi Graspable Math ini efektif dalam meningkatkan kemampuan komunikasi matematis dan Self Appraisal siswa. Pendekatan Deep learning berbantuan aplikasi Graspable Math, efektif mampu memfasilitasi proses berpikir mendalam, adaftif dalam soal non rutin, dan kolaboratif serta reflektif selama proses pembelajaran.
| Item Type: | Thesis (Sarjana) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | kemampuan komunikasi matematis; self appraisal; Deep learning; aplikasi graspable math |
| Subjects: | Mathematics Algebra |
| Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
| Depositing User: | Febrin Azhari Rachman |
| Date Deposited: | 17 Dec 2025 03:34 |
| Last Modified: | 17 Dec 2025 03:34 |
| URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/126750 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |



