Kurniawan, Erwin Wirajaya (2018) Pengaruh Keragaman Produk dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Toko Dewan Sport & Musik yang Berpusat di Padalarang Bandung Barat. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (39kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (263kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (215kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (662kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (513kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (640kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (672kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (182kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (178kB) | Request a copy |
Abstract
Masalah yang melatarbelakangi adanya penelitian ini adalah terdapat pada keputusan pembelian konsumen pada toko Dewan Sport & Musik yang berpusat di Padalarang Bandung Barat. Dilihat dari tabel penjualan peralatan musik dan olah raga tahun 2017 sering mengalami penurunan penjualan. Dari hasil wawancara dengan owner toko Dewan Sport & Musik, bahwa hasilnya dari setiap produk yang ditawarkan kurang beragam dan lokasi toko yang susah untuk dijangkau. serta dari hasil pra survey penulis kepada konsumen yang pernah melakukan pembelian di toko Dewan Sport & Musik, diduga terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian di toko Dewan Sport & Musik yaitu keragaman produk dan lokasi yang masih menjadi pertimbangan konsumen dalam melakukan pembeliannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pengaruh Keragaman Produk terhadap Keputusan Pembelian, (2) pengaruh Lokasi terhadap Keputusan Pembelian, (3) pengaruh Keragaman Produk dan Lokasi terhadap Keputusan Pembelian. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah melakukan pembelian atau yang sedang melakukan pembelian di toko Dewan Sport & Musik yang berpusat di Padalarang Bandung Barat yaitu dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden. Teknik sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non random/ insidential sampling. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Metode pengolahan data menggunakan analisis deskriptif, analisis regresi linear berganda, uji validitas, uji reliabilitas, uji parsial, uji simultan, uji koefisien korelasi dan uji determinasi. Hasil analisis data dalam penelitian ini dapat diketahui bahwa Variabel Keragaman Produk (X1) berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian (Y). Variabel Lokasi (X2) berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian (Y). Keragaman Produk dan Lokasi secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung (X1) 3,933 > t tabel 1,985, t hitung (X2) 2,548 > t tabel 1,985 dan nilai dari F hitung sebesar 283,911. Jadi besarnya pengaruh Keragaman Produk (X1) dan Lokasi (X2) secara simultan berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian (Y) adalah sebesar 85,4% dan besarnya pengaruh variabel lain adalah 14,6%.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Keragaman Produk; Lokasi dan Keputusan Pembelian |
Subjects: | General Management > Sales Management |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Erwin Wirajaya Kurniawan |
Date Deposited: | 27 Aug 2018 06:58 |
Last Modified: | 27 Aug 2018 06:58 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/13057 |
Actions (login required)
View Item |