Fajar, Febriyan (2013) Penerapan algoritma FAST pada aplikasi iklan digital berbasis teknologi augmented reality. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
=1_COVER.pdf Download (262kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf Download (112kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf Download (208kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf Download (447kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB III)
6_BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (709kB) |
||
Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (574kB) |
||
Text (BAB V)
8_BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (28kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (223kB) |
Abstract
Perkembangan dunia teknologi saat ini semakin cepat. Begitu juga dengan perkembangan teknologi pada bidang multimedia, salah satu teknologi yang terbaru yaitu teknologi Augmented Reality (AR). AR adalah konsep pelapisan konten visual (i.e. grafik) di atas pemandangan dunia nyata seperti yang terlihat melalui sebuah kamera. Dalam aplikasi AR dibutuhkan suatu marker yang berfungsi sebagai penanda dimana gambar virtual akan ditampilkan. Salah satu penerapan teknologi Augmented Reality dalam kehidupan nyata yaitu sebagai media periklanan digital. Iklan merupakan media promosi benda ataupun jasa, salah satunya mencakup bidang periklanan atau media promosi ponsel. Saat ini vendor masih menggunakan media seperti reklame atau brosur dalam penyampaian informasi produknya dan menggunakan barang display sebagai contoh produk. Hal ini akan menambah biaya pemasaran, dan membebani vendor. Dari pihak konsumen, cara seperti ini dinilai kurang informatif dan interaktif, konsumen hanya dapat melihat sebuah gambar dari secarik kertas. Hal negatif seperti ini akan menimbulkan kerugian bagi kedua belah pihak. Dengan implementasi teknologi AR di bidang ini, maka akan menarik minat pembeli terhadap suatu jenis produk yang ditawarkan. Adapun konsep dari aplikasi ini adalah merupakan aplikasi iklan digital berbasis mobile dengan menampilkan model 3D smartphone di atas brosur. Cara kerja aplikasi ini yaitu dengan langsung mengarahkan kamera smartphone ke arah brosur yang telah ditentukan sebelumnya. Penerapan algoritma FAST pada sistem ini akan mempercepat kinerja sistem dalam mendeteksi brosur. Model 3D disajikan secara langsung, sehingga akan memberikan fitur yang lebih interaktif kepada konsumen.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | algoritma FAST; Augmented Reality |
Subjects: | Applied Physics > Computer Engineering |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Program Studi Teknik Informatika |
Depositing User: | rofita fita robi'in |
Date Deposited: | 03 Sep 2018 03:29 |
Last Modified: | 03 Sep 2018 03:29 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/13157 |
Actions (login required)
View Item |