Amrulloh, Fahmi (2018) Pembelajaran berbasis masalah untuk mengembangkan keterampilan argumentasi Siswa pada konsep Asam Basa menggunakan Bahan Alam. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1-Caver.pdf Download (99kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf Download (22kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftar Isi.pdf Download (29kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_Bab1.pdf Download (201kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_Bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (460kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_Bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (384kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_Bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (588kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_Bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (25kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_Daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (225kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan aktivitas siswa, menganalisis kinerja praktikum siswa, dan menganalisis keterampilan argumentasi siswa pada pembelajaran berbasis masalah. Metode yang digunakan adalah penelitian kelas one shot case study pada kelas VII SMP Al-Amanah Cileunyi Bandung yang berjumlah 32 orang. Hasil penelitian menunjukkan aktivitas siswa mencapai kategori sangat baik dengan persentase rata-rata 84%. Kinerja praktikum siswa pada konsep asam basa menggunakan bahan alam mencapai kategori sangat baik dengan persentase 87%. Keterampilan argumentasi siswa secara lisan berada pada level 3 dan dikategorikan memiliki argumentasi dengan sanggahan lemah sedangakan keterampilan argumentasi secara tertulis berada pada level 4 dan dikategorikan memiliki argumentasi dengan sanggahan yang jelas, karena dapat menghubungkan claim, evidence, reasoning dan rebuttal. Adanya argumentasi pada pembelajaran berbasis masalah pada konsep asam basa dan adanya kegiatan praktikum menggunakan bahan alam dapat mengembangkan keterampilan argumentasi siswa dengan baik. Dengan demikian pembelajaran berbasis masalah dapat mengembangkan keterampilan argumentasi siswa.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran berbasis masalah;keterampilan argumentasi;asam basa bahan alam |
Subjects: | Educational Institutions, Schools and Their Activities > Project Methods |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Kimia |
Depositing User: | fahmi amrulloh |
Date Deposited: | 06 Nov 2018 04:03 |
Last Modified: | 06 Nov 2018 04:03 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/16360 |
Actions (login required)
View Item |