pengaruh promosi dan harga terhadap keputusan pembelian tiket pesawat citilink: studi pada penumpang pesawat citilink rute Bandung-Surabaya

Said Syah, My Fauzi Aziz (2018) pengaruh promosi dan harga terhadap keputusan pembelian tiket pesawat citilink: studi pada penumpang pesawat citilink rute Bandung-Surabaya. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1. Cover.pdf

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
4. ABSTRAK.pdf

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
8. BAB I.pdf

Download (551kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
9. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (369kB)
[img] Text (BAB III)
10. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (274kB)
[img] Text (BAB IV)
11. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (581kB)
[img] Text (BAB V)
12. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (126kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
13. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (106kB)

Abstract

Penerbangan berbasis low cost carriers (LCC) memberikan suasana baru pada industri penerbangan. LCC merupakan strategi pemasaran maskapai dengan menerapkan harga tiket pesawat yang lebih rendah dari biasanya. Maskapai berbasis LCC ini memberikan peningkatan pada jumlah pengguna jasa penerbangan di Indonesia. Selain itu, menambah juga persaingan karena semkain banyak kehadiran maskapai yang termasuk dalam kategori low cost. Agar mampu bersaing dan meningkatkan volume penjualan, Citilink perlu menerapkan strategi pemasaran yang tepat. Strategi yang dapat dilakukan guna meningkatkan keputusan pembelian agar volume penjualan meningkat dan berdampak kepada peningkatan pendapatan dapat dilakukan dengan menerapkan harga yang sesuai dengan daya beli segmen pasar. Penelitian ini bertujuan untuk: 1) menguji pengaruh positif Promosi terhadap keputusan pembelian, 2) menguji pengaruh positif Harga terhadap keputusan pembelian, 3) menguji pengaruh positif Promosi dan Harga secara simultan terhadap keputusan pembelian. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan metode verifikatif. Studi deskriptif dilakukan untuk mengetahui dan menjadi mampu untuk menjelaskan karakteristik variabel yang diteliti dalam suatu situasi. Sedangkan metode verifikatif adalah metode pengujian hipotesis dengan menggunakan alat ukur statistik. Teknik pengambilan sampel yang digunakan oleh peneliti adalah teknik non-probabilty sampling dengan menggunakan metode purposive sampling yaitu dengan 50 orang penumpang pesawat Citilink. Analisis data yang digunakan adalah Analisis Linier Berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa: 1) Promosi berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, 2) Harga berpengaruh negatif terhadap keputusan pembelian, 3) Promosi dan Harga secara simultan berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Low Cost Carries (LCC); Promosi; Harga; Keputusan Pembelian;
Subjects: General Management > Sales Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: my fauzi aziz said syah
Date Deposited: 05 Nov 2018 07:36
Last Modified: 05 Nov 2018 07:36
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/16387

Actions (login required)

View Item View Item