Ghofar, Dwi Indri (2018) Pengembangan bahan pengayaan fisika wahana banana boat di Kabupaten Pangandaran. Diploma thesis, Uin Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_Cover.pdf Download (100kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf Download (101kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftarisi.pdf Download (470kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_Bab1.pdf Download (325kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_Bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (466kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_Bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (325kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_Bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (506kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_Bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (26kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_Dapus.pdf Restricted to Registered users only Download (317kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kelayakan penggunaaan bahan pengayaan fisika dan peningkatan kemampuan literasi wahana banana boat di Kabupaten Pangandaran pada peserta didik kelas XI MIPA di sekolah SMAN 1 Pangandaran dan SMAN 1 Parigi setelah diberikan bahan pengayaan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Reseach and Development (R&D) dengan model penelitian ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation and Evaluation) dan desain One group pretest posttest design. Data hasil kelayakan bahan pengayaan didapatkan dari uji validasi oleh ahli serta keterbacaan bahan pengayaan oleh peserta didik untuk mengetahui tanggapan serta respon dari peserta didik mengenai bahan pengayaan tersebut. sedangkan untuk data efektifitas penggunaan bahan pengayaan diperoleh tes yang diberikan kepada peserta didik sebelum digunakanya bahan pengayaan (pre-test) dan setelah digunakanya bahan pengayaan (posttest). Hasil dari data tes tersebut dianalisis untuk mengetahui nilai N-Gain serta peningkatan literasi sains pada peserta didik dengan menggunakan bahan pengayaan tersebut. Berdasarkan analisis data terhadap hasil tes pada setiap tahapan dapat disimpulkan bahwa hasil validasi bahan pengayaan menunjukan bahwa bahan pengayaan dapat dikategorikan sangat layak dengan rata-rata nilai yang diperoleh 76,6 % Sedangkan hasil tes literasi sains mendapatkan peningkatan nilai yang dapat dikategorikan sedang dengan N-Gain pada SMAN 1 Pangandaran 0,37 dan SMAN 1 Parigi 0,31. Oleh karena itu efektifitas penggunaan bahan pengayaan fisika wahana banana boat dalam penelitian ini dapat dikategorikan positif meningkat.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Bahan pengayaan; wahana banana boat; |
Subjects: | Elementary Education > Science for Elementary Education |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Dwi Indriani Ghofar |
Date Deposited: | 14 Nov 2018 04:35 |
Last Modified: | 14 Nov 2018 04:35 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/16648 |
Actions (login required)
View Item |