Nurmalasari, Lilis (2018) Penerapan strategi pembelajaran everyone is teacher here untuk meningkatakan keterampilan berbicara siswa pada mata pelajaran Bahasa Indonesia: penelitian tindakan kelas di kelas V MI Al Musdariyah Cileunyi Kab.Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (100kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (103kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (108kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (279kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (318kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (377kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (902kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (108kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (175kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya hasil keterampilan berbicara siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil keterampilan berbicara siswa sebelum menggunakan strategi everyone is teacher here, proses pembelajaran dengan menggunakan strategi everyone is teacher here, juga untuk mengetahui hasil keterampilan berbicara siswa setelah menggunakan strategi everyone is teacher here pada mata pelajaran Bahasa Indonesia di kelas V MI Al Musdariyah Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung.Metode yang digunakan adalah metode penelitian tindakan kelas. Teknik pengumpulan datanya menggunakan observasi, unjuk kerja dan dokumentasi. Analisis datanya menggunakan lembar observasi dan unjuk kerja. Subjek penelitian terdiri dari 24 siswa, 10 perempuan dan 14 laki-laki. Hasil analisis data diperoleh kesimpulan bahwa (1) Keterampilan berbicara siswa sebelum menggunakan strategi everyone is teacher here masih rendah dengan nilai rata-rata sebesar 46,9. (2) Penerapan strategi everyone is teacher here berjalan baik sesuai dengan tahapannya. Aktivitas guru dan siswa mengalami peningkatan pada setiap siklusnya. (3) Keterampilan berbicara siswa setelah menggunakan strategi Everyone is Teacher Here mengalami peningkatan setiap siklusnya. Adapun nilai persentase ketuntasan belajar klasikal pada pra siklus 8,3%, siklus I adalah 41,5%, pada siklus II adalah 91%.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Everyone is Teacher Here; Keterampilan Berbicara Siswa; Penelitian Tindakan Kelas; |
Subjects: | Education > General Publications of Education |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | Lilis Nurmalasari Sopandi |
Date Deposited: | 19 Nov 2018 08:37 |
Last Modified: | 19 Nov 2018 08:37 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/16813 |
Actions (login required)
View Item |