Penerapan algoritma Features from Accelerated Segment Test (FAST) corner detection dalam teknologi augmented reality untuk media pemasaran smartphone berbasis android

Fatwalillah, Fanzy (2018) Penerapan algoritma Features from Accelerated Segment Test (FAST) corner detection dalam teknologi augmented reality untuk media pemasaran smartphone berbasis android. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (162kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (413kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (679kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (265kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (133kB) | Request a copy

Abstract

Periklanan merupakan suatu teknik yang digunakan untuk memasarkan suatu produk agar dikenal oleh masyarakat umum. Salah satu media publikasi/periklanan yaitu media cetak, contohnya brosur. Keberadaan brosur yang sudah banyak beredar di kalangan masyarakat cukup membantu masyarakat dalam hal pencarian informasi seputar produk, termasuk smartphone. Media cetak berupa brosur dapat digunakan sebagai media penyimpanan informasi. Namun penggunaan brosur memiliki kelemahan, yakni brosur yang telah selesai dibaca biasanya akan berakhir di tempat sampah. Augmented Reality mampu memanfaatkan brosur smartphone secara lebih. Augmented Reality memiliki beberapa metode ataupun algoritma dalam penggunaannya, salah satu nya yaitu Algoritma FAST Corner Detection dan metode markerless. Teknologi ini akan membuat promosi produk yang biasanya hanya menggunakan brosur atau banner yang dalam bentuk 2D biasa, menjadi lebih nyata, menarik perhatian dan berbeda. Hal ini dikarenakan ketika saat menggunakan Augmented Reality, objek 3D akan muncul di atas gambar marker 2D yang ada di brosur melalui aplikasi yang dipasang di perangkat Android. Berdasarkan hasil dari pengujian dapat disimpulkan bahwa aplikasi yang dibangun secara fungsional sudah dapat menampilkan hasil berupa objek 3D, spesifikasi, fitur dan gambar dari hasil foto suatu device. Beberapa faktor yang dapat mempengaruhi kecepatan dalam pendeteksian marker antara lain intensitas cahaya, kamera yang digunakan, serta banyaknya interest point pada gambar yang dijadikan marker.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Augmented Reality; markerless; FAST Corner Detection;
Subjects: Technology, Applied Sciences
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Program Studi Teknik Informatika
Depositing User: Fanzy Fatwalillah
Date Deposited: 17 Jan 2019 06:59
Last Modified: 17 Jan 2019 06:59
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/18064

Actions (login required)

View Item View Item