Cahyadi, Rudi (2019) Analisis piutang tarif jasa pengelolaan sampah kategori komersial non komersial pada perusahaan Daerah Kebersihan Kota Bandung: Studi kasus Wilayah Bandung Timur. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (173kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (168kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (170kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (727kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (487kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (393kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (638kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (180kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (177kB) | Request a copy |
Abstract
Permasalahan piutang tarif jasa pengelolaan sampah kategori komersial non komerersial merupakan permasalahan yang sangat mendominan dari permasalahan-permasalahan yang ada di Perusahaan Daerah Kebersihan Kota Bandung. Oleh karena itu, piutang menjadi masalah bessar bagi Perusahaan Daerah Kebersihan Kota Bandung. karena dari adanya piutang mempengaruhi pendapatan dari perusahaan. dalam penelitian ini fokus penelitian mengenai analisis piutang tarif jasa pengelolaan sampah kategori komersial non komersial pada Perusahaan Daerah Kebersihan Kota Bandung dengan lokus penelitian di Wilayah Bandung Timur sehingga penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis piutang tarif jasa pengelolaan sampah pada Perusahaan Daerah Kebersihan Kota Bandung. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriftif. untuk mengumpulkan data yang diperlukan, peneliti mendapatkan data primer dengan teknik wawancara. Informan yang dipilih adalah Kepala Bidang Operasional Wilayah Bandung Timur, Kepala seksi Pengelolaan Pelanggan Komersial non Komersial, Kepala Bidang Pengelolaan Pelanggan Perusahaan Daerah Kebersihan Kota bandung, kepala Sub Bagian kesekertariatan perusahaan Daerah Kebersihan Kota bandung, kepala Seksi Pengawasan Wilayah Bandung Timur. sedangkan data sekunder berupa arsip dokumen yang di dapatkan dari kantor Perusahaan daerah Kebersihan Kota Bandung. Hasil penelitian ini bahwa untuk kategori komersial non komersial pengelolaannya belum optimal khususnya di Bandung Timur terdapat beberapa kendala yang berdampak pada pelayanan penanganan sampah. Dan masih kurang tegasnya dalam pembuatan perjanjian antara pelanggan dengan Perusahaan Daerah Kebersihan Kota Bandung ataupun dengan pihak ke-3 sehingga membuat pelanggan merasa tidak takut dengan aturan yang sudah ditetapkan. Maka dari itu piutang kumulatif naik dari tahun 2013-2017 yaitu untuk komersial 2013 piutang sebesar Rp. 47.783,500, 2014 sebesar Rp. 45.952.000, 2015 sebesar Rp. 50.570.000, 2016 sebesar Rp. 39.653.100, 2017 sebesar RP. 160.143.000 dan untuk kategori non komersialnya 2013 sebesar Rp. 7.699.000, 2014 sebesar Rp. 7.750.000, 2015 sebesar Rp. 11.010.000, 2016 sebesar Rp. 20.470.000. dan 2017 sebesar Rp. 57.430.000.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Anlisis; Piutang; Tarif Jasa; |
Subjects: | Public Finance |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik |
Depositing User: | Rudi Cah rudicah |
Date Deposited: | 17 May 2019 06:19 |
Last Modified: | 17 May 2019 06:47 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/20385 |
Actions (login required)
View Item |