Pengaruh total pembiayaan margin dan pembiayaan bagi hasil terhadap total aset pada PT. Bank Victoria Syariah, Tbk periode 2015-2018

Ratna, Ai (2019) Pengaruh total pembiayaan margin dan pembiayaan bagi hasil terhadap total aset pada PT. Bank Victoria Syariah, Tbk periode 2015-2018. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (17kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftar isi.pdf

Download (219kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (449kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (565kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (900kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (123kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (195kB) | Request a copy

Abstract

Total aset adalah total dari keseluruhan harta yang dimiliki oleh perusahaan atau lembaga keuangan yang digunakan sebagai penunjang operasional perusahaaan atau lembaga keuangan tersebut. Peningkatan total aset suatu bank ditentukan pada kemampuan bank dalam menghimpun dana baik dari permodalan ataupun dana dari pihak ketiga. Salah satu faktor yang mempengaruhi Total Aset adalah Total Pembiayaan Margin dan Pembiayaan Bagi Hasil karena salah satu aset bank terbesar berasal dari pembiayaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) pengaruh Total Pembiayaan Margin secara parsial terhadap Total Aset, (2) pengaruh Pembiayaan Bagi Hasil secara parsial terhadap Total Aset, serta (3) pengaruh Total Pembiayaan Margin dan Pembiayaan Bagi Hasil secara simultan terhadap Total Aset pada PT. Bank Victoria Syariah Tbk periode 2015-2018. Dalam penelitian ini metode yang digunakan adalah metode analisis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Adapun sumber data yang digunakan dalam penelitian ini yakni sumber data sekunder yang diambil dari laporan keuangan PT. Bank Victoria Syariah Tbk, periode 2015-2018 melalui website resminya www.bankvictoriasyariah.co.id. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dokumentasi, kepustakaan, dan browser. Sedangkan untuk analisis data menggunakan analisis uji asumsi klasik (uji validitas data, uji reliabilitas data, uji normalitas, uji heteroskedasitas dan uji multikolinieritas), analisis kuantitatif (analisis regresi linier dan ganda, analisis korelasi dan analisis koefisien determinasi). Untuk teknik analisis uji hipotesis menggunakan uji t dan uji f. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan cara perhitungan secara manual dan menggunakan SPSS for Windows Version 20,0 guna memperkuat hasil perhitungan. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) hasil pengujian hipotesis Total Pembiayaan Margin menunjukkan hasil sebesar sebesar 5% yang artinya secara parsial variabel independen Total Pembiayaan Margin tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Total Aset, (2) hasil pengujian hipotesis Pembiayaan Bagi Hasil sebesar 82,6% yang artinya secara parsial variabel independen Pembiayaan Bagi Hasil berpengaruh secara signifikan terhadap Total Aset, (3) hasil pengujian hipotesis Total Pembiayaan Margin dan Pembiayaan Bagi Hasil terhadap Total Aset menunjukan hasil sebesar 89,8% yang artinya secara simultan variabel independen Total Pembiayaan Margin dan Pembiayaan Bagi Hasil berpengaruh secara signifikan terhadap variabel dependen Total Aset pada PT. Bank Victoria Syariah,Tbk periode 2015-2018.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Total Pembiayaan Margin; Pembiayaan Bagi Hasil; Total Aset
Subjects: Econmics > Research Methods of Economic
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Manajeman Keuangan Syariah
Depositing User: ai ratna
Date Deposited: 29 May 2019 04:19
Last Modified: 29 May 2019 04:19
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/20762

Actions (login required)

View Item View Item