Pengaruh dana likuiditas dan aset derivatif terhadap total aset di PT. Adira Dinamika Multi Finance Tbk. Periode 2013-2017

Nur'aesih, Nisa (2019) Pengaruh dana likuiditas dan aset derivatif terhadap total aset di PT. Adira Dinamika Multi Finance Tbk. Periode 2013-2017. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (159kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (258kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (329kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (612kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (610kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (969kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (103kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (170kB) | Request a copy

Abstract

Aset merupakan bagian penting dari sebuah perusahaan, yang harus dikelola dengan baik untuk mendapatkan manfaat bagi perusahaan, sekaligus mendorong tercapainya tujuan perusahaan. Dana likuiditas dan aset derivatif yang besar mencerminkan bahwa keseluruhan aset yang dimiliki besar pula. Permasalahan muncul ketika dana likuiditas dan aset derivatif yang diperoleh tinggi, tetapi total aset yang dihasilkan justru rendah ataupun sebaliknya, seperti terjadi di PT. Adira Dinamika Multi Finnace Tbk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dana likuiditas secara parsial terhadap total aset PT. Adira Dinamika Multi Finance Tbk., untuk mengetahui pengaruh aset derivatif secara parsial terhadap total aset PT. Adira Dinamika Multi Finance Tbk., dan untuk mengetahui pengaruh dana likuiditas dan aset derivatif secara simultan terhadap total aset PT. Adira Dinamika Multi Finnace Tbk. Kerangka teori yang digunakan dalam penelitian ini merujuk pada teori yang menyatakan bahwa semakin tinggi dana likuiditas dan aset derivatif, maka semakin tinggi pula pengaruhnya terhadap total aset yang dimiliki. Adapun variabel-variabel yang digunakan adalah dana likuiditas dan aset derivatif sebagai variabel independen dan total aset sebagai variabel dependen. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yang berupa laporan keuangan PT. Adira Dinamika Multi Finance Tbk.periode 2013-2017 yang berasal dari halaman website yang disediakan oleh Adira Finance. Melalui penelitian ini diperoleh hasil penelitian: 1) Perhitungan uji t menunjukkan bahwa dana likuiditas tidak berpengaruh signifikan terhadap total aset secara parsial dengan koefisien determinasi sebesar 5,8% di PT. Adira Dinamika Multi Finance Tbk.Periode 2013-2017. 2) Perhitungan uji t menunjukkan bahwa aset derivatif tidak berpengaruh signifikan terhadap total aset secara parsial dengan koefisien determinasi sebesar 1,4% di PT. Adira Dinamika Multi Finance Tbk. Periode 2013-2017. 3) Perhitungan uji F menunjukkan bahwa dana likuiditas dan aset derivatif tidak berpengaruh signifikan terhadap total aset secara simultan dengan koefisien determinasi sebesar 6,6% di PT. Adira Dinamika Multi Finance Tbk.Periode 2013-2017.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Dana Likuiditas; Aset Derivatif; Total Aset;
Subjects: Econmics > Data Processing and Analysis of Economic
Accounting > Financial Reporting
Accounting > Analitycal Accounting, Financial Accounting
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Manajeman Keuangan Syariah
Depositing User: Nisa Nuraesih
Date Deposited: 24 Jun 2019 01:34
Last Modified: 24 Jun 2019 01:34
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/20800

Actions (login required)

View Item View Item