Kartiwi, Novi (2019) Penerapan model pembelajaran Write Pair Switch untuk meningkatkan kemampuan komunikasi matematis siswa. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_Cover.pdf Download (32kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf Download (109kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftar Isi.pdf Download (33kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf Download (559kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (334kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (513kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (30kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (33kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya kemampuan komunikasi matematis siswa yang diperoleh dari hasil studi pendahuluan dan hasil wawancara di SMPN 46 Bandung. Salah satu alternatif untuk membantu meningkatkan kemampuan komunikasi matematis siswa adalah dengan menerapkan model pembelajaran Write Pair Switch. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui: (a) perbedaan peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa; (b) perbedaan pencapaian kemampuan komunikasi matematis siswa berdasarkan kategori PAM (tinggi, sedang, rendah) siswa; (c) sikap siswa terhadap pembelajaran matematika menggunakan model pembelajaran Write Pair Switch. Penelitian ini menggunakan metode kuasi eksperimen. Sampel pada penelitian ini terdiri dari dua kelas dan data yang diperoleh menggunakan instrumen tes berupa tes kemampuan komunikasi matematis dan nontes berupa angket skala sikap. Berdasarkan hasil pengolahan data diperoleh: (a) terdapat perbedaan peningkatan kemampuan komunikasi matematis; (b) terdapat perbedaan pencapaian kemampuan komunikasi matematis siswa antara yang menggunakan model pembelajaran Write Pair Switch dan pembelajaran konvensional berdasarkan kategori PAM (tinggi, sedang, rendah) siswa; (c) Sikap siswa terhadap pembelajaran matematika menggunakan model pembelajaran Write Pair Switch pada umumnya siswa memberikan respon positif. Dengan demikian, model pembelajaran Write Pair Switch efektif dalam meningkatkan kemampuan komunikasi matematis siswa.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Write Pair Switch; Kemampuan komunikasi matematis |
Subjects: | Education Mathematics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Novi Kartiwi |
Date Deposited: | 02 Aug 2019 02:46 |
Last Modified: | 02 Aug 2019 02:46 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/22446 |
Actions (login required)
View Item |