Irwansyah, Irwansyah (2017) Strategi komunikasi humas direktorat jenderal pajak melalui program pengampunan pajak (tax amnesty) : studi kasus pada humas direktorat jenderal pajak. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (146kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (173kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (215kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (293kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (344kB) |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (844kB) |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (176kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (179kB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya perkembangan yang signifikan terhadap penerimaan negara yang didapat dari diselenggarakannya program pengampunan pajak (Tax Amnesty). Program pengampunan pajak (Tax Amnesty) dalam sejarahnya pernah diterapkan di Indonesia namun hasilnya masih belum efektif. Namun, seiring perkembangan strategi dan kebijakan yang diterapkan oleh pemerintah khususnya oleh Direktorat Jenderal Pajak mengakibatkan terhadap membaiknya angka penerimaan negara dari sektor pajak. Hal tersebut merupakan dampak dari keberhasilan diaplikasikannya strategi komunikasi Humas Direktorat Jenderal Pajak terhadap wajib pajak. Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan strategi komunikasi Direktorat Jenderal Pajak dalam mengkomunikasikan peraturan dan kebijakan Pengampunan Pajak (Tax Amnesty). Penelitian ini dilaksanakan di Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan Republik Indonesia. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menerapkan paradigma kontruksivistis melalui pendekatan kualitatif serta bersifat deskriptif. Hasil penelitian menemukan bahwa strategi komunikasi Direktorat Jenderal Pajak dilaksanakan dengan menerapkan tahapan dan kriteria proses, mulai dari merencanakan target sasaran Komunikasi kebijakan pengampunan Pajak, melakukan pengolahan pesan yang di sesuaikan dengan target komunikasi program pengampunan Pajak, pemilihan media komunikasi dengan menggunakan media cetak, online dan media luar ruang, serta selanjutnya yaitu pengoptimalan peran dan sumber daya Humas yang ada di Direktorat Jenderal Pajak.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi; Komunikasi; Tax Amnesty; pajak |
Subjects: | Social Interaction, Interpersonal Relations Social Interaction, Interpersonal Relations > Communication Public Finance > Taxes and Taxation |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Ilham Nurfauzi |
Date Deposited: | 09 Sep 2019 08:01 |
Last Modified: | 09 Sep 2019 08:01 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/23557 |
Actions (login required)
View Item |