Pembuatan media pembelajaran game edukasi berbasis android pada materi tata nama senyawa anorganik

Nurhasanah, Euis Fatimah (2019) Pembuatan media pembelajaran game edukasi berbasis android pada materi tata nama senyawa anorganik. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (417kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (574kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (479kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (199kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (454kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini menggunakan tahapan metode Desain Based Research untuk menghasilkan produk media pembelajaran game edukasi berbasis android pada materi tata nama senyawa anorganik. Penelitian ini didorong oleh pentingnya suatu media pembelajaran interaktif guna meningkatkan kualitas dan motivasi peserta didik dalam pembelajaran. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh produk media game edukasi berbasis android dengan tiga indikator cakupan materi, yaitu penamaan senyawa biner, penamaan senyawa poliatomik, dan penamaan senyawa kompleks sederhana. Hasil uji validasi menunjukkan bahwa produk media game edukasi berbasis android ini valid dengan nilai rata-rata rhitung yang diperoleh sebesar 0,82 berdasarkan penilaian terhadap aspek pembelajaran, aspek subtansi materi, aspek komunikasi visual, dan aspek rekayasa perangkat lunak. Hasil uji kelayakan menghasilkan persentase sebesar 81,5% yang dikategorikan layak. Hal tersebut menunjukkan bahwa media pembelajaran game edukasi berbasis android pada materi tata nama senyawa anorganik layak digunakan untuk pembelajaran.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Game Edukasi; Media Pembelajaran; Tata Nama Senyawa Anorganik
Subjects: Chemistry and Allied Science
Inorganic Chemistry
Indoor Games of Skill > Electronic Game
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Kimia
Depositing User: Euis Fatimah Nurhasanah
Date Deposited: 18 Oct 2019 08:28
Last Modified: 18 Oct 2019 08:28
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/25777

Actions (login required)

View Item View Item