Santi, Santi (2019) Pengembangan modul digital video stop motion untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis peserta didik pada materi usaha dan energi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (35kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (139kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (154kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (251kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (623kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (618kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (728kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (26kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (248kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kelayakan, peningkatan keterampilan berpikir kritis serta respon peserta didik pada modul digital video stop motion materi usaha dan energi. Metode penelitian menggunakan pendekatan ADDIE yaitu Analysis, Design, Devolepment, Implementation, dan Evaluation. Populasi penelitian adalah seluruh peserta didik kelas X SMAN 1 Arjawinangun dengan sampel kelas X MIPA 4 yang berjumlah 32 orang. Instrumen penelitian yang digunakan yaitu lembar validasi media, Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD), tes uraian keterampilan berpikir kritis, dan angket respon peserta didik. Teknik analisis yang dilakukan adalah perhitungan persentase lembar validasi media, persentase skor LKPD, N-Gain dan uji t independen samples test. Hasil penelitian menunjukkan (1) modul digital video stop motion materi usaha dan energi dikategorikan layak sebagai media pembelajaran dengan persentase kelayakan sebesar 88,5% (2) penggunaan modul digital video stop motion dapat meningkatkan keterampilan berpikir kritis pada setiap pertemuan dengan persentase perolehan LKPD sebesar 79% yang dikategorikan baik, rata-rat N-gain 0,6 yang dikategorikan sedang dan hasil uji t_(hitung ) (20,530) >t_tabel (2,039) (3) respon peserta didik pada modul digital video stop motion pada materi usaha dan energi berada pada kategori baik dan sangat menarik sebagai media pembelajaran dengan hasil rata-rata perolehan pernyataan positif dan negatif sebesar 92% dan 30%.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Modul Digital; Video Stop Motion; Keterampilan Berpikir Kritis; Usaha |
Subjects: | Data Processing, Computer Science Educational Institutions, Schools and Their Activities |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Fisika |
Depositing User: | santi santi santi |
Date Deposited: | 28 Oct 2019 01:22 |
Last Modified: | 28 Oct 2019 01:22 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/25799 |
Actions (login required)
View Item |