Fauziah, Nurul (2019) Penerapan model Orientation, Identify, Discussion, Desicion, And Engage In Behavior terhadap berpikir kritis siswa pada sub-materi pengaruh Napza terhadap sistem koordinasi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (134kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (191kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (223kB) | Preview |
|
|
Text (BAB 1)
4_bab1.pdf Download (376kB) | Preview |
|
Text (BAB 2)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (420kB) | Request a copy |
||
Text (BAB 3)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (499kB) | Request a copy |
||
Text (BAB 4)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (329kB) | Request a copy |
||
Text (BAB 5)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (108kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (360kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh belum diterapkannya proses berpikir kritis dalam kegiatan belajar mengajar siswa disebabkan oleh guru yang masih kesulitan dalam mencari kesesuaian materi dengan sintaks dari model yang akan digunakan. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, dilakukan pembelajaran menggunakan model OIDDE yang bertujuan untuk mendeskrpsikan keterlaksanaan model OIDDE, menganalisis peningkatan berpikir kritis siswa, serta mengkaji respon siswa mengenai penerapan model OIDDE. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pre-eksperimen dengan one group-pretest posttest design. Subjek yang digunakan merupakan siswa kelas XI MIPA 1 SMA Mekar Arum. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keterlaksanaan aktivitas guru dan siswa berjalan sangat baik, keterampilan berpikir kritis siswa mengalami peningkatan ditandai dengan perolehan nilai N-Gain sebesar 0,49 kategori sedang sertarespon siswa pada sub-materi pengaruh NAPZA terhadap sistem koordinasi menggunakan model OIDDE memiliki rata-rata 3,80 kategori tinggi.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | model pembelajaran aktif dan kreatif;keterampilan berpikir kritis;dan pengaruh napza terhadap sistem koordinasi |
Subjects: | Biology Biology > Education, Research, Related Topics of Biology |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Nurul Fauziah Cece Permana |
Date Deposited: | 23 Oct 2019 03:48 |
Last Modified: | 23 Oct 2019 03:48 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/26010 |
Actions (login required)
View Item |