Nurazizah, Rina Meirina (2019) Pembelajaran berbasis proyek untuk mengembangkan kemampuan berpikir kreatif mahasiswa pada pemanfaatan limbah styrofoam. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (12kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (25kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (47kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (194kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (394kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (446kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (523kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (124kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (180kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan aktivitas mahasiswadan menganalisis kemampuan berpikir kreatif mahasiswa pada pembelajaran berbasis proyek. Metode yang digunakan ini adalah one-shot case study dengan subyek mahasiswa semester VI Program Studi Pendidikan Kimia. Instrumen yang digunakan berupa lembar observasi aktivitas mahasiswa, LKM, lembar penilaian produk, dan lembar penilaian presentasi. Hasil penelitian menunjukkan aktivitas mahasiswa mencapai kategori sangat baik dengan persentase rata-rata 91%; tahap mengidentifikasi masalah, finalisasi dan publikasi produk, pelaksanaan, membuat desain dan jadwal penelitian dan mengukur menilai, dan memperbaiki mencapai kategori sangat baik dengan persentase 100%; tahap meyusun draft/prototype mencapai kategori cukup baik dengan persentase 62%. Pengembangan kemampuan berpikir kreatif mahasiswa berdasarkan lembar kerja berbasis proyek dengan indikator taksonomi Bloom C6 mencipta dan C5 mengevaluasi memperoleh nilai dengan persentase 87% dan 79; sedangkan berdasarkan nilai presentasi memperoleh nilai dengan pesentase 88,7%; nilai rata-rata keseluruhanpengembangan kemampuan berpikir kreatif bedasarkan pembelajaran berbasis proyek mencapai kategori kreatif persentase 85%. Bahwasanya pembelajaran berbasis proyek ini dapat mengembangkan kemampuan berpikir kreatif mahasiswa sebagai calon guru dalam pembuatan media pembelajaran dengan bahan yang ada di lingkungan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran Berbasis Proyek; Kemampuan Berpikir Kreatif; Limbah Styrofoam; |
Subjects: | Inorganic Chemistry Organic Chemistry Ecology > Environmental Chemistry |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Rina Meirina nurazizah |
Date Deposited: | 29 Oct 2019 07:27 |
Last Modified: | 29 Oct 2019 07:27 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/26179 |
Actions (login required)
View Item |