Setyaningrum, Eva (2019) Meningkatkan kemampuan penalaran dan self confidence matematis siswa melalui model pembelajaran double loop problem solving. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (187kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (282kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (209kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (604kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (657kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (618kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (302kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (200kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen tentang meningkatkan kemampuan penalaran matematis siswa dan self confidence matematis siswa, salah satunya melalui Model Pembelajaran Double Loop Problem Solving. Tujuan dilakukan penelitian ini untuk mengetahui: (a) Gambaran pembelajaran dengan model Double Loop Problem Solving, (b) Peningkatan kemampuan penalaran matematis siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional, (c) Peningkatan kemampuan penalaran matematis siswa yang menggunakan pembelajaran Double Loop Problem Solving, (d) Peningkatan kemampuan penalaran matematis siswa yang menggunakan Double Loop Problem Solving lebih baik daripada siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional, (e) Peningkatan self confidence matematis siswa terhadap pembelajaran matematika menggunakan Double Loop Problem Solving lebih baik daripada siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional. Penelitian ini dilakukan di SMPN 1 Cileunyi Kabupaten Bandung kelas VII B dan VII D. Hasil penelitiannya sebagai berikut: (a) Persentase aktivitas guru memiliki kategori sangat baik; dan persentase aktivitas siswa memiliki kategori sangat baik; (b) Peningkatan kemampuan penalaran matematis siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional berkategori sedang, (c) Peningkatan kemampuan penalaran matematis siswa yang memperoleh pembelajaran Double Loop Problem Solving berkategori sedang, (d) Peningkatan kemampuan penalaran matematis siswa yang menggunakan Double Loop Problem Solving lebih baik daripada siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional, (e) Peningkatan self confidence siswa yang menggunakan pembelajaran Double Loop Problem Solving tidak lebih baik daripada siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan Penalaran Matematis; Model Pembelajaran Double Loop Problem Solving; Self Confidence. |
Subjects: | Mathematics Applied mathematics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Eva Setyaningrum |
Date Deposited: | 04 Nov 2019 08:39 |
Last Modified: | 04 Nov 2019 08:39 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/26604 |
Actions (login required)
View Item |