Sulastri, Sri (2019) Penerapan pembelajaran Buzz Group berbantuan Geogebra untuk meningkatkan kemampuan komunikasi dan Curiosity Matematis siswa. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (13kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (283kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (329kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (374kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (411kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (506kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (27kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (25kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan mengkaji peningkatan kemampuan komunikasi dan curiosity matematis antara siswa yang memperoleh pembelajaran dengan model Buzz group berbantuan Geogebra, Buzz Group tanpa berbantuan Geogebra dan kelas model konvensional. Penelitian ini menggunakan metode kuasi eksperimen. Data diperoleh melalui instrument tes dan non tes. Berdasarkan hasil pengolahan data, diperoleh hasil (a) Gambaran aktivitas keterlaksanaan guru dan siswa menggunakan pembelajaran Buzz Group berbantuan Geogebra mengalami peningkatan lebih baik disetiap pertemuannya, (b) Peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang menggunakan pembelajaran Buzz Group berbantuan Geogebra lebih baik dari siswa yang memperoleh pembelajaran Buzz Group tanpa berbantuan Geogebra dan pembelajaran konvensional (c) Hasil uji perbedaan pencapaian kemampuan komunikasi matematis siswa menunjukkan terbaik pertama yaitu pada pembelajaran Buzz Group Berbantuan Geogebra, selanjutnya terbaik kedua pembelajaran Buzz Group tanpa berbantuan Geogebra dan terakhir yaitu pembelajaran model konvensional, (d) Tidak ada perbedaan peningkatan curiosity matematis siswa pada kelas pembelajaran Buzz Group berbantuan Geogebra, (e) Tanggapan guru dan siswa pada pembelajaran Buzz Group berbantuan Geogebra sangatlah baik dan dapat diterapkan pada materi matematika selanjutnya.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran Buzz Group; Geogebra; Kemampuan Komunikasi Matematis; Curiosity Matematis |
Subjects: | Educational Institutions, Schools and Their Activities > Teaching Geometry |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Sri Sulastri |
Date Deposited: | 22 Nov 2019 06:58 |
Last Modified: | 22 Nov 2019 06:58 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/27636 |
Actions (login required)
View Item |