A. Damhuri, Solihat (2019) Peningkatan kemampuan komunikasi matematis dan kemandirian belajar siswa melalui model Problem Based Instruction (PBI) berbantuan Geogebra. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (52kB) | Preview |
|
|
Text (COVER)
2_abstrak.pdf Download (27kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (51kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (280kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (209kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (391kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (525kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (52kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (115kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini mengkaji tentang peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang menggunakan model problem based instruction berbantuan geogebra. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui: (a) Perbedaan peningkatan kemampuan komunikasi matematis antara siswa yang memperoleh model problem based instruction berbantuan geogebra dengan siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional; (b) Perbedaan pencapaian kemampuan komunikasi matematis siswa yang memperoleh model pembelajaran problem based instruction berbantuan geogebra dengan siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional berdasarkan tingkat Pengetahuan Awal Matematika yang kategorinya tinggi, sedang dan rendah; (c) Sikap kemandirian belajar siswa pada model problem based instruction berbantuan geogebra. Metode yang digunakan adalah kuasi eksperimen. Banyaknya populasi dalam penelitian ini adalah 6 kelas dengan sampel sebanyak 2 kelas. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: (a) Terdapat perbedaan peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa antara siswa yang memperoleh model problem based instruction berbantuan geogebra dengan siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional; (b) Terdapat perbedaan pencapaian kemampuan komunikasi matematis antara siswa yang memperoleh model problem based instruction berbantuan geogebra dengan yang memperoleh model pembelajaran konvensional berdasarkan tingkat PAM (tinggi, sedang, dan rendah); (c) Sikap kemandirian belajar siswa pada pembelajaran dengan menggunakan model problem based instruction berbantuan geogebra menunjukkan respon positif
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | problem based instruction; geogebra; komunikasi matematis; kemandirian belajar |
Subjects: | Educational Institutions, Schools and Their Activities > Diplomas Applied mathematics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Solihat A Damhuri |
Date Deposited: | 22 Nov 2019 03:24 |
Last Modified: | 22 Nov 2019 03:24 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/27659 |
Actions (login required)
View Item |