Hamidi, Irfan David (2019) Pengaruh model pembelajaran (Direct Instruction) berbatuan geogebra terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis siswa. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN.pdf Download (227kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK 2.pdf Download (333kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
daftar isi.pdf Download (350kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (584kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (357kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (581kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
BAB IV Irfan.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
BAB V Irfan.pdf Restricted to Registered users only Download (202kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA Pdf.pdf Restricted to Registered users only Download (211kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen yang dilakukan di SMP Negeri 1 Majalengka. Penelitian ini bertujuan untuk menelaah: (a). Gambaran aktivitas guru dan siswa selama proses pembelajaran matematika dengan berbatuan geogebra.(b) Perbedaan kemampuan berpikir kreatif matematis siswa dengan model pembelajaran Direct Instruction dengan menggunakan model konvensional.(c) Perbedaan peningkatan kemampuan berpikir kreatif matematis siswa dalam pembelajaran Direct Instruction berbatuan geogebra dengan model konvensiona.(d) Sikap siswa terhadap pembelajaran matematika dengan menggunakan model pembelajaran Direct Instruction berbatuan geogebra. Model penelitian yang digunakan adalah model pembelajaran langsung (Direct Instruction) berbatuan geogebra dengan menggunakan metode kuasai eksperimen berbentuk Nonequivalent( Prettest dan Posttest). Data yang diperoleh menggunakan instrumen penelitian berupa tes dan non tes. Setelah dilaksanakan observasi, data dikaji dan dianalisis. Berdasarkan hasil pengolahan data, diperoleh: (a) Gambaran aktivitas guru dan siswa selama proses pembelajaran matematika dengan menggunakan model pembelajaran Direct Instruction berbatuan geogebra.(b) Terdapat perbedaan kemampuan berpikir kreatif matematis siswa dengan model pembelajaran Direct Instruction berbantuan geogebra dengan model konvensional.(c) Terdapat perbedaan peningkatan kemampuan berpikir kreatif matematis siswa dengan model pembelajaran Direct Instruction berbatuan geogebra dengan model konvensional.(d) Siswa memberikan respon positif terhadap pembelajaran matematika dengan menggunakan model pembelajaran Direct Instruction berbantuan geogebra
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Abstraksi Matematis; model pembelajaran Direct Instruction berbantuan geogebra; |
Subjects: | Algebra > Groups and Groups Theory Algebra > Number Theory |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Irfan Hamidi |
Date Deposited: | 29 Nov 2019 07:17 |
Last Modified: | 29 Nov 2019 07:17 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/27971 |
Actions (login required)
View Item |