Mubarokah, Niatul (2019) Penerapan model pembelajaran JUCAMA dan problem based learning dalam upaya meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa: Penelitian kuasi eksperimen di kelas VII MTs SA Fathu Al-Mustagitsin. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (15kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (176kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (143kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (366kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (691kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (508kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (123kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (120kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen tentang meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa, salah satunya melalui Model Pembelajaran JUCAMA. Tujuan dilakukan penelitian ini untuk mengetahui: (a) Gambaran pembelajaran dengan model JUCAMA, (b) Peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang menggunakan pembelajaran JUCAMA dan pembelajaran Problem Based Learning, (c) Perbedaan peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang menggunakan model JUCAMA dan siswa yang menggunakan model pembelajaran Problem Based Learnnig, (d) Sikap siswa yang menggnakan model pembelajaran JUCAMA. Penelitian ini dilakukan di MTs SA Fathu Al- Mustagitsin Kabupaten Tasikmalaya kelas VII A dan VII B. Hasil penelitiannya sebagai berikut: (a) Persentase aktivitas guru memiliki kategori sangat baik; dan persentase aktivitas siswa memiliki kategori sangat baik; (b) Kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang memperoleh pembelajaran Problem Based Learning dan siswa yang memperoleh pembelajaran JUCAMA berkategori sedang, (c) Perbedaan peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang menggunakan JUCAMA lebih baik daripada siswa yang menggunakan pembelajaran Problem Based Learning.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis; Model Pembelajaran JUCAMA; |
Subjects: | Mathematics > Data Processing and Analysis of Mathematics Mathematics > Research Methods of Mathematics Applied mathematics > Special Topics of Applied Mathematics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Niatul Mubarokah |
Date Deposited: | 29 Jan 2020 07:05 |
Last Modified: | 29 Jan 2020 07:05 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/29096 |
Actions (login required)
View Item |