Nadia Fauziah Noor, Nadia (1210208062) (2014) Pembuatan Multimedia Interaktif Berorientasi Kemampuan Tiga Level Representasi Pada Konsep Garam Terhidrolisis. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (102kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (102kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (106kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (201kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (588kB) |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (435kB) |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (107kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (111kB) |
Abstract
Ilmu kimia menyangkut tiga level, yaitu level makroskopik, sub-mikroskopik dan simbolik. Diperoleh informasi dari siswa mengalami kesulitan dalam konsep-konsep abstrak salah satunya adalah konsep garam terhidrolisis, guru hanya memperlihatkan secara simboliknya saja sehingga siswa sulit untuk memahaminya. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tahapan-tahapan pembuatan multimedia interaktif berorientasi kemampuan tiga level representasi pada konsep garam terhidrolisis dan menguji kelayakan penggunaan multimedia interaktif berorientasi kemampuan tiga level representasi pada konsep garam terhidrolisis. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian dan pengembangan (Research and Development) dengan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation). Hasil penelitian menunjukkan bahwa tahapan-tahapan pembuatan multimedia interaktif yaitu tahap analisis, desain, pengembangan, implementasi, dan evaluasi telah terlaksana dengan baik. Hasil uji kelayakan multimedia interaktif berorientasi tiga level representasi menunjukkan persentase sebesar 85% untuk aspek penyajian isi materi dan 83% untuk penyajian tampilan multimedia. Hal tersebut menunjukkan bahwa multimedia interaktif layak digunakan sebagai media pembelajaran. Pada penelitian kali ini hanya dilakukan hingga tahap pembuatan, diharapkan untuk penelitian selanjutnya dapat dilakukan penerapan multimedia interaktif pada konsep garam terhidrolisis.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Garam Terhidrolisis, Multimedia Interaktif, Tiga Level Representasi. |
Subjects: | Educational Institutions, Schools and Their Activities > Project Methods Technology of Industrial Chemicals > Salts Food Technology > Food Salt |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Users 234 not found. |
Date Deposited: | 14 Feb 2017 06:47 |
Last Modified: | 17 Mar 2017 09:46 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/2914 |
Actions (login required)
View Item |