Lestari, Rossy Silmy (2019) Penerapan aplikasi KimOnDro untuk mengembangkan keterampilan generik sains siswa pada konsep koloid. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (74kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (25kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (199kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (127kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (552kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (363kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (955kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (25kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (173kB) | Request a copy |
Abstract
INDONESIA : Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan aktivitas siswa pada pembelajaran dengan menggunakan aplikasi KimOnDro, menganalisis pengenbangan keterampilan generik sains pada setiap tahapan pembelajaran, dan keterampilan generik sains siswa pada materi koloid. Metode penelitian yang digunakan yaitu pre eksperimen dengan desain one shot case study pada siswa kelas XI MIPA yang berjumlah 25 orang. Instrumen yang digunakan yaitu lembar observasi aktivitas siswa, lembar kerja siswa, dan tes keterampilan generik sains. Hasil penelitian menunjukkan aktivitas siswa pada penerapan aplikasi KimOnDro kategori sangat baik dengan nilai rata-rata 95. Pengembangan keterampilan generik sains pada setiap tahapan pembelajaran nilai rata-rata 83 dengan kategori sangat baik. Pencapaian siswa dalam mengerjakan tes keterampilan generik sains mencapai 75 dengan kategori baik. Hasil penelitian mengindikasikan bahwa penerapan media pembelajaran berbasis android berorientasi keterampilan generik sains pada konsep koloid dapat mengembangkan keterampilan generik sains siswa. ENGLISH : This study aimed to describe the activity of students in learning by using KimOnDro application, analyze the orderly generic science skills at each stage of learning and science students' generic skills in colloidal material. The method used is pre experimental design with one shot case study in class XI student of Mathematics totaling 25 people. The instrument used is the observation sheet student activities, student worksheets, and tests of generic science skills.The results showed the activity of students in the implementation of the application KimOnDro excellent category with an average value of 95. The development of generic skills learning science at every stage of the average value of 83 with very good category. The achievement of students in test-taking skills generic science reached 75 with both categories. Results of the study indicate that the android-based learning media oriented generic science skills on the concept of colloid science can develop generic skills of students.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | aplikasi;kimondro;keterampilan generik sains;koloid |
Subjects: | Elementary Education > Science for Elementary Education |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Rossy Silmy Lestari |
Date Deposited: | 05 Feb 2020 02:13 |
Last Modified: | 05 Feb 2020 02:13 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/29264 |
Actions (login required)
View Item |