Risalam, Ganda (2020) Penerapan model pembelajaran Make a Match berbasis Autograph untuk meningkatkan kemampuan penalaran dan curiosity matematis siswa: Penelitian quasi eksperimen. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (115kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (80kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (129kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (701kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (441kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (438kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (47kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (155kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian Quasi eksperimen tentang meningkatkan kemampuan penalaran matematis siswa dan curiosity matematis siswa, salah satunya melalui model pembelajaran Make a Match berbasis Autograph. Tujuan dilakukan penelitian ini untuk mengetahui: (a) Perbedaan peningkatan kemampuan penalaran matematis siswa antara siswa yang menggunakan pembelajaran Make a Match berbasis Autograph dengan yang menggunakan pembelajaran konvensional, (b) Perbedaan pencapaian kemampuan penalaran matematis siswa antara siswa yang menggunakan pembelajaran Make a Match berbasis Autograph dengan yang menggunakan pembelajaran konvensional. (Ditinjau berdasarkan PAM (tinggi, sedang, rendah), (c) Perbedaan peningkatan sikap Curiosity matematis siswa antara siswa yang menggunakan pembelajaran Make a Match berbasis Autograph dengan yang menggunakan pembelajaran konvensional. Penelitian ini dilakukan di SMK Karya Budi Kabupaten Bandung kelas X-A Multimedia dan X-B Multimedia. Hasil penelitiannya sebagai berikut: (a) Peningkatan kemampuan penalaran matematis siswa yang memperoleh pembelajaran Make a Match berbasis Autograph lebih baik dibandingkan dengan siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional, (b) Pencapaian kemampuan penalaran matematis siswa yang memperoleh pembelajaran Make a Match berbasis Autograph lebih baik dibandingkan dengan siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional ditinjau dari tingkat Pengetahuan Awal Matematika (PAM) yaitu: tinggi, sedang dan rendah, (c) Peningkatan kemampuan Curiosity matematis siswa yang memperoleh pembelajaran Make a Match berbasis Autograph lebih baik dibandingkan dengan siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Make a Match; Autograph; Penalaran; Curiosity; Matematika |
Subjects: | Data Processing, Computer Science > Computers Mathematical Principles Mathematics Mathematics > Data Processing and Analysis of Mathematics Applied mathematics > Game Theory Mathematics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Ganda Risalam |
Date Deposited: | 13 Feb 2020 04:31 |
Last Modified: | 13 Mar 2020 07:00 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/29453 |
Actions (login required)
View Item |