Husen, Muhamad Farhan Kholid (2019) Pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian sepeda motor honda vario: Pada mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung 2015-2018. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (888kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (165kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (954kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab 1.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (876kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Maraknya persaingan yang semakin ketat, membuat perusahaan harus semakin memajukan produk yang mereka produksi agar dapat bersaing dengan produk yang ada di pasaran, salah satu strategi perusahaan yang harus dilakukan adalah untuk mempertahankan konsumen yang telah ada, dengan terus mempertahankan konsumen agar terus loyal terhadap perusahaan atau produk yang kita keluarkan, karena dengan adanya konsumen yang masih mempercayai produk yang kita keluarkan maka potensi gulung tikar pun akan berkurang, maka dari itu perusahaan perlu memikat calon konsumen dengan cara menanamkan main set bahwa produk kita lah yang lebih unggul dari produk manapun, karena semakin baik brand image ( citra merek) yang kita miliki maka semakin mudah tertarik pula konsumen untuk menggunakan produk yang kita edarkan di pasaran. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh positif Citra Merek dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian, baik secara parsial maupun secara simultan teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah untuk Citra Merek menggunakan Kotler (2007) dalam Sulistyawati(2013), Kualitas Produk menggunakan Kotler and Armstrong (2012) dan Keputusan Pembelian menggunakan teori Kotler dan Keller (2009) Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Asosiatif/hubungan dalam pendekatan Kuantitatif dengan jumlah sample sebanyak 100 orang dari seluruh mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung dari Angkatn 2015-2018, dan menggunakan rumus Slovin dalam menghitung hasil penelitian dengan dibantu oleh aplikasi PC SPSS 20 for windows. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan untuk mengetahui Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Vario maka dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut, Citra Merek dan Kualitas Produk secara simultan terbukti nyata berpengaruh positf dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Hal ini ditunjukkan berdasarkan hasil pengujian statistik dengan diperoleh F hitung > F tabel (69,056> 1,66). Kemudian didapatkan nilai signifikansi 0,000 dimana nilai tersebut lebih kecil dari 0,05. Dari nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0,587 ini berarti seluruh variabel bebas (X) yakni Citra Merek dan Kualitas Produk mempunyai kontribusi sebesar 58,7 % atau berpengaruh sedang terhadap variabel terikat yakni Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Vario. Sisanya sebesar 41,3 % dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak masuk dalam penelitian.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Citra Merek; Kualitas Produk; Keputusan Pembelian; |
Subjects: | Econmics Econmics > Economic Situation and Conditions in Indonesia General Management > Sales Management |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Muhamad Farhan Kholid |
Date Deposited: | 20 Feb 2020 07:34 |
Last Modified: | 20 Feb 2020 07:34 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/29665 |
Actions (login required)
View Item |