Pemodelan pembelajaran berbasis web: Studi kasus mata pelajaran teknologi informasi dan komunikasi Kelas XII SMA Negeri 1 Sumberjaya Majalengka

Rohaeni, Eni (2013) Pemodelan pembelajaran berbasis web: Studi kasus mata pelajaran teknologi informasi dan komunikasi Kelas XII SMA Negeri 1 Sumberjaya Majalengka. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (190kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (175kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (402kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (813kB)
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (206kB)
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (910kB)
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB VI)
9_bab6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (185kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
10_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (99kB)

Abstract

Berkembangya teknologi dan informasi pada saat ini, memudahkan masyarakat dalam mengakses informasi secara cepat dimanapun dan kapanpun, hampir seluruh aspek kehidupan masyarakat menggunakan teknologi. Pemanfaatan teknologi informasi dalam proses pendidikan dengan sasaran yang secara cermat dipilih, bahan ajar yang berkualitas, serta metodologi pengajar yang tepat, akan mampu meningkatkan ketersediaan akses belajar yang tidak terbatas ruang dan waktu. Kurangnya interaksi pembelajaran antara guru dan peserta didik di luar kelas karena keterbatasan ruang dan waktu menjadi kendala utama sehingga menghalangi para pengajar dalam memberikan materi pembelajaran kepada peserta didik. Pemodelan pembelajaran teknologi informasi dan komunikasi berbasis berbasis web ini, peserta didik dapat belajar lebih interaktif selain didalam kelas, dengan mengunakan bahasa pemrograman CodeIgniter dan database MySQL, maka dihasilkan sebuah pemodelan pembelajaran teknologi informasi dan komunikasi mampu memberi solusi baru cara belajar yang interaktif, sebagai penunjang sistem pembelajaran bagi peserta didik agar lebih memahami mata pelajaran teknologi informasi dan komunikasi, dapat diakses kapanpun dan dimanapun tanpa terbatas ruang dan waktu.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pemodelan Pembelajaran; Teknologi Informasi dan Komunikasi;
Subjects: Systems > Computer Modeling and Simulation
Data Processing, Computer Science > Internet (World Wide Web)
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Program Studi Teknik Informatika
Depositing User: Users 11 not found.
Date Deposited: 09 Feb 2016 03:23
Last Modified: 12 Jul 2019 03:13
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/303

Actions (login required)

View Item View Item