Faiqoh, Ana (2020) Penerapan model pembelajaran think pair square berbasis sparkol videoscribe untuk meningkatkan kemampuan representasi dan self regulated learning siswa : Penelitian kuasi eksperimen. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (94kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (103kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftar isi.pdf Download (210kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (660kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (787kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (551kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (210kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (331kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilakukan berdasarkan studi pendahuluan dengan hasilnya bahwa kemampuan representasi matematis dan Self Regulated Learning (SRL) masih perlu ditingkatkan. Salah satu cara untuk meningkatkannya adalah menerapkan model Think Pair Square berbasis Sparkol VideoScribe. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (a) Bagaimana gambaran proses pengembangan video animasi berbasis Sparkol VideoScribe; (b) Perbedaan peningkatan kemampuan representasi matematis siswa yang menggunakan model TPSq-SV, model TPSq, dan konvensional; (c) Perbedaan pencapaian kemampuan representasi matematis siswa yang menggunakan model TPSq-SV, model TPSq dan konvensional; (d) Apakah peningkatan SRL siswa yang menggunakan model TPSq-SV lebih baik dari model TPSq. Berdasarkan analisis data, diperoleh hasil penelitian yaitu: (a) Proses pengembangan video animasi berbasis Sparkol VideoScribe menghasilkan video animasi yang layak pakai dalam pembelajaran matematika; (b) Terdapat perbedaan peningkatan kemampuan representasi siswa, dimana yang menggunakan model TPSq-SV lebih baik dari model TPSq dan konvensional; (c) Terdapat perbedaan pencapaian kemampuan representasi matematis siswa, dimana yang menggunakan model TPSq-SV lebih baik dari model TPSq dan konvensional; (d) Peningkatan SRL siswa yang menggunakan model TPSq-SV tidak lebih baik dari model TPSq, walaupun demikian jika dilihat dari nilai rata-rata peningkatan kelas yang menggunakan model TPSq-SV masih lebih tinggi dibandingkan kelas model TPSq. Dengan demikian, Think Pair Square berbasis Sparkol VideoScribe efektif dalam meningkatkan kemampuan representasi matematis dan Self Regulated Learning siswa
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan Representasi Matematis; Self Regulated Learning; Sparkol VideoScribe; Think Pair Square |
Subjects: | Education Mathematics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Ana Faiqoh |
Date Deposited: | 16 Jul 2020 03:39 |
Last Modified: | 16 Jul 2020 03:39 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/31909 |
Actions (login required)
View Item |