Wahidah, Dila Nur (2020) Analisis buku paket matematika siswa sekolah menengah pertama edisi kurikulum 2013 revisi 2016 terbitan Kemendikbud berdasarkan Konten Kriteria Bell. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (251kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (297kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (241kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (734kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (857kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (592kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (272kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (463kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan desain kualitatif. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui : (a) kesesuaian buku paket matematika siswa Sekolah Menengah Pertama edisi Kurikulum 2013 Revisi 2016 terbitan Kemendikbud berdasarkan konten kriteria Bell; (b) kendala guru dan siswa dalam penggunaan buku paket matematika siswa Sekolah Menengah Pertama edisi Kurikulum 2013 Revisi 2016 terbitan Kemendikbud. Subjek pada penelitian ini adalah guru dan siswa kelas VII dari tiga Sekolah Menengah Pertama yang berada di Kabupaten Bandung. Instrument yang digunakan adalah non tes. Hasil pada penelitian ini yaitu : (a) kesesuaian buku paket matematika siswa Sekolah Menengah Pertama edisi Kurikulum 2013 Revisi 2016 terbitan Kemendikbud berdasarkan konten kriteria Bell sebesar 74,29% yang termasuk pada kategori baik; (b) kendala guru dalam penggunaan buku paket matematika siswa Sekolah Menengah Pertama edisi Kurikulum 2013 Revisi 2016 terbitan Kemendikbud terletak pada penyajian isi dengan cakupan materi yang terlalu luas dengan penggunaan bahasa yang kurang dapat dipahami oleh siswa, alokasi waktu yang kurang, kemampuan siswa yang berbeda-beda, serta penyajian soal dan contoh soal yang tidak bertahap dari mudah, sedang kemudian sukar. Kemudian kendala siswa dalam penggunaan buku paket matematika siswa Sekolah Menengah Pertama edisi Kurikulum 2013 Revisi 2016 terbitan Kemendikbud adalah penyajian bahasa yang belum sepenuhnya dapat diterima oleh siswa serta penyajian pemahaman materi yang tersajikan pada buku masih perlu bantuan guru dalam memahami isi materi yang tersajikan pada buku paket tersebut.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Analisis Buku Paket Matematika; Kurikulum 2013; Konten dan Kriteria Bell |
Subjects: | Education, Research Mathematics > Mathematicians |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Dila Nur Wahidah |
Date Deposited: | 06 Oct 2020 01:27 |
Last Modified: | 06 Oct 2020 01:27 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/34023 |
Actions (login required)
View Item |