Nugraha, Muhammad Faizal (2018) Penerapan model kooperatif Team Assisted Individualization (TAI) untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis peserta didik pada materi usaha dan energi: Penelitian Pre-Experimental Designs di Kelas X MIA MA Al-Jawami Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (38kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (40kB) | Preview |
|
|
Text (DASFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (57kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (74kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (283kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (250kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (41kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (46kB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui: keterlaksanaan model pembelajaran tipe Team Assisted Individualization (TAI) dalam kegiatan pembelajaran pada materi usaha dan energi dan kemampuan berpikir kritis peserta didik MA setelah diterapkannya model Team Assisted Individualization (TAI) pada materi usaha dan energi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Pre-exsperimental dengan desain penelitian One Group Pretest-Posttest Design. Penelitian dilakukan di kelas X MA Al-Jawami Kabupaten Bandung yang berjumlah tiga kelas dengan teknik pengambilan sampel yaitu random sampling dimana sampel yang diambil adalah kelas X MIA I sebanyak 30 peserta didik. Data keterlaksanaan guru dan peserta didik diperoleh melalui lembar observasi, sedangkan data peningkatan keterampilan berpikir kritis peserta didik melalui tes uraian. Hasil penelitian selama tiga kali pertemuan menunjukkan aktivitas guru dan peserta didik selama mengikuti pembelajaran fisika menggunakan model kooperatif tipe Team Assisted Individualization (TAI) mengalami peningkatan pada tiap pertemuannya dengan rata-rata aktivitas guru dan peserta didik masing-masing sebesar 92% dengan kategori sangat baik dan 87% dengan kategori sangat baik. Begitu juga terdapat peningkatan keterampilan berpikir kritis peserta didik dengan nilai rata-rata N-Gain sebesar 0,64 dengan kategori sedang. Selanjutnya diperoleh juga Zhitung (4,78) > Ztabel (1,65), bahwa hasil penelitian dapat diterima.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Team Assisted Individualization (TAI);keterampilan berpikir kritis peserta didik; usaha dan energi |
Subjects: | Education, Research Educational Institutions, Schools and Their Activities |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Fisika |
Depositing User: | muhammad faizal nugraha |
Date Deposited: | 03 Nov 2020 06:53 |
Last Modified: | 03 Nov 2020 06:53 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/34612 |
Actions (login required)
View Item |