Islami, Restu Berlian (2020) Pengaruh disiplin kerja pegawai terhadap kualitas pelayanan publik di Kantor Kecamatan Sukatani Kabupaten Bekasi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (49kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (48kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (162kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (231kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (166kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (232kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (425kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (56kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (54kB) | Request a copy |
Abstract
Tugas pemerintah pada hakikatnya memberi pelayanan dengan baik. Untuk mencapai pelayanan yang baik tersebut, maka diperlukan pegawai yang dapat memberikan berbagai jenis pelayanan, baik itu dalam bentuk produk kerja maupun jasa pelayanan. Namun seringkali muncul berbagai masalah dalam disiplin dan pelayanan. Diantaranya masih adanya pegawai yang telat masuk kantor dan pulang cepat, selain itu masih terdapat pelayanan yang lambat dan berbelit. Oleh karena itu perlu kiranya dilakukan kajian secara ilmiah melalui penelitan tentang Pengaruh Disiplin Kerja Pegawai Terhadap Kualitas Pelayanan Publik. Penelitian ini dilakukan di Kantor Kecamatan Sukatani Kabupaten Bekasi, dengan tujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Disiplin Waktu terhadap Kualitas Pelayanan Publik, untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Disiplin Kerja terhadap Kualitas Pelayanan Publik, dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Disiplin Waktu dan Disiplin Kerja secara simultan terhadap Kualitas Pelayanan Publik di Kantor Kecamatan Sukatani Kabupaten Bekasi. Untuk mengukur Disiplin Kerja Pegawai di Kantor Kecamatan Sukatani Kabupaten Bekasi, penulis menggunakan teori Disiplin Kerja Pegawai (X) menurut Moenir (2016: 96): Disiplin Waktu dan Disiplin Kerja. Sedangkan Kualitas Pelayanan Publik (Y) menurut Zeithaml-Parasurman-Berry (1990). Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian asosiatif dengan pendekatan penelitian kuantitatif, dengan teknik pengumpulan data melalui studi kepustakaan, dokumentasi, observasi, dan kuesioner (angket). Teknik pengambilan sampel menggunakan sampling jenuh dengan seluruh jumlah populasi para pegawai negeri sipil (PNS) Kantor Kecamatan Sukatani Kabupaten Bekasi sebanyak 23 orang pegawai dijadikan responden, dan juga menggunakan sampling insidental dengan 51 masyarakat yang sedang melakukan pelayanan di Kantor Kecamatan Sukatani Kabupaten Bekasi. Teknik pengolahan data yang digunakan adalah uji validitas, uji realibilitas, dan uji hipotesis yang menggunakan uji regresi linier sederhana dengan menggunakan bantuan program SPSS 26. Setelah dilakukan penelitian, dari persepsi 23 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan 51 masyarakat yang sedang melakukan pelayanan di Kantor Kecamatan Sukatani Kabupaten Bekasi pada waktu penelitian, diperoleh data yaitu terdapat pengaruh yang positif dan kuat antara Disiplin Kerja Pegawai terhadap Kualitas Pelayanan Publik di Kantor Kecamatan Sukatani Kabupaten Bekasi yaitu sebesar 54,464%, dan sisanya sebesar 45,536% ditemukan faktor lainnya yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pemerintah; Masyarakat; Disiplin Kerja Pegawai; Kualitas Pelayanan Publik. |
Subjects: | Public Administration Public Administration > General Publications of Public Administration Public Administration > Public Administration in Indonesia |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik |
Depositing User: | Restu Berlian Islami |
Date Deposited: | 06 Nov 2020 03:02 |
Last Modified: | 06 Nov 2020 03:02 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/34689 |
Actions (login required)
View Item |