Nurvianita, Tasya (2020) Penerapan Model Problem Orientation, Observation, Explanation, Elaboraton, and Write Report (PO2E2W) berbantu PhET untuk meningkatkan keterampilan pemecahan masalah peserta didik pada materi usaha dan energi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_COVER.pdf Download (137kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (160kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf Download (53kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (295kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (677kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (506kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (847kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (51kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (73kB) | Request a copy |
Abstract
Keterampilan yang harus dimiliki oleh peserta didik pada abad ke-21 salah satunya adalah keterampilan pemecahan masalah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keterlaksanaan dan peningkatan keterampilan pemecahan masalah peserta didik dengan menerapkan model pembelajaran PO2E2W pada materi usaha dan energi. Metode penelitian ini adalah pre-eksperimental desain Pretest-One Group-Posttest. Sampel yang digunakan adalah X MIA MA Al-Hudaebiyah sebanyak 20 peserta didik. Instrumen penelitian berupa Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) berbasis AABTLT with SAS, dan keterampilan pemecahan masalah. Teknik analisis data menggunakan perhitungan SAS, N-Gain, dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan jika presentase keterlaksanaan model pembelajaran PO2E2W 72%. Dan memiliki rata-rata N-Gain sebesar 0,69 dengan kategori sedang. Hasil uji t yang telah diperoleh dari hasil perhitungan adalah thitung 38,08 > ttabel 2,878, sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat peningkatan keterampilan pemecahan masalah peserta didik dengan menerapkan model PO2E2W pada materi usaha dan energi.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran PO2E2W; Keterampilan Pemecahan Masalah; Usaha dan Energi; |
Subjects: | Educational Institutions, Schools and Their Activities Physics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Tasya Nurvianita |
Date Deposited: | 18 Nov 2020 02:16 |
Last Modified: | 18 Nov 2020 02:16 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/35008 |
Actions (login required)
View Item |